News

Galaxy Tab S9 FE Plus Muncul di Situs Sertifikasi, Begini Speknya

Samsung tengah bersiap untuk meluncurkan anggota baru dari seri Galaxy Tab S9, yakni Samsung Galaxy Tab S9 FE dan Tab S9 FE Plus di pasar global.

Sebelumnya, raksasa teknologi Korea Selatan tersebut telah lebih dulu meluncurkan Galaxy Tab S9, Tab S9+ dan Tab S9 Ultra.

Kabar mengenai kehadiran model terbaru dari tablet seri Tab S9 tersebut muncul dari laporan yang menyatakan bahwa terdapat dua tablet Samsung terbaru yang telah terdaftar di situs sertifikasi.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (14/08/2023), perangkat Samsung dengan nomor model SM-X616 dan SM-X516 telah muncul di FCC Cina.

Setelah itu, sumber juga menyebutkan bahwa perangkat yang sama juga telah terdaftar di situs sertifikasi NRRA Korea.

Berdasarkan database, disebutkan bahwa tablet yang diyakini bernama Samsung Galaxy Tab S9 FE Plus mendukung jaringan 5G.

Sementara itu, berdasarkan bocoran yang beredar, Galaxy Tab S9 FE dan Tab S9 FE Plus memiliki dukungan S-Pen.

Kedua tablet tersebut akan meluncur dengan pengaturan kamera ganda. Diperkirakan, perangkat akan ditenagai prosesor Exynos 1380 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Soal daya, model Plus disebut sebut akan membawa dukungan pengisian cepat 25W dengan adaptor EP-TA800.

Hingga saat ini, informasi mengenai spesifikasi tablet terbaru di seri Tab S9 FE Plus memang masih terbatas. Informasi mengenai peluncuran perangkat juga belum diumumkan.

BACA JUGA: Rilis 14 Agustus, Spesifikasi Xiaomi Pad 6 Max Bocor

Kemungkinan, Galaxy Tab S9 FE series akan diluncurkan dengan banderol harga 63.000 rupee (Rp 11,6 jutaan) di India. Sebagai gambaran, model reguler yakni Galaxy Tab S9 yang telah tersedia untuk dipesan di Indonesia, dibanderol mulai dari Rp 13.999.000.