News

Galaxy Tab Active4 Pro Resmi Diumumkan dengan SoC Snapdragon

Di penghujung Agustus 2022, Samsung Electronics mengumumkan tablet tangguh Galaxy Tab Active4 Pro di Seoul, Korea.

Dengan ketangguhan kelas militer, fitur produktivitas canggih, dan platform keamanan Samsung Knox, tablet anyar ini dirancang untuk menunjang kegiatan di bawah tekanan, seperti di lapangan.

Ketangguhannya dijamin dengan sertifikasi MIL-STD-810H5. Perangkat dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5, serta memiliki ketahanan terhadap air dan debu dengan rating IP68.

Samsung Galaxy Tab Active4 Pro. (IST)

Selain memiliki daya tahan yang kuat, tablet Samsung ini juga memukau dengan bodi yang ramping dan ringan dengan ketebalan 10.2mm dan berat 674 gram.

Samsung Galaxy Tab Active4 Pro mengemas layar TFT LCD seluas 10,1 inci yang memiliki resolusi 1200 x 1920 piksel.

Untuk performa, situs website resmi Samsung Mobile Press menyatakan bahwa penerus dari Galaxy Tab Active3

ini ditenagai oleh prosesor octa-core 6nm. Prosesor tersebut diyakini sebagai chipset Qualcomm Snapdragon 778G.

Hal ini berbeda dengan pendahulunya. Dimana Tab Active3 yang hadir di pasar Indonesia pada awal tahun ini mempercayakan kinerjanya pada prosesor Exynos 9810.

Tablet anyar asal Korea Selatan ini menawarkan baterai 7.600mAh yang tahan lama dan bisa dilepas pasang.

Menariknya, perangkat dilengkapi dengan Mode Tanpa Baterai yang memungkinkan penggunaan ketika kehabisan baterai dalam keadaan darurat.

Beralih ke sektor fotografi, Tab Active4 Pro meluncur dengan kamera belakang beresolusi 13MP yang mendukung fitur autofocus dan LED flash.

Sementara untuk keperluan selfie maupun panggilan video, tablet tangguh ini dilengkapi dengan kamera depan berkekuatan 8MP.

Tablet Samsung terbaru ini meluncur dalam dua konfigurasi penyimpanan yang terdiri dari RAM 4GB + 64GB dan RAM 6GB + 128GB memori internal.

Tab Active4 Pro dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti slot SIM ganda, jaringan 5G, WiFi 6, Bluetooth 5.2, GPS, kartu microSD, port USB-C, dan NFC.

BACA JUGA: Lolos Sertifikasi, Samsung Galaxy A04s Siap Ramaikan Pasar Indonesia

Sayangnya, untuk saat ini belum ada informasi resmi mengenai harga Samsung Galaxy Tab Active4 Pro. Perangkat rencananya akan tersedia di sejumlah negara, termasuk Asia, mulai bulan September ini.