News

Galaxy A23 5G Meluncur Diam-diam, Masuk Indonesia?

Samsung Galaxy A23 5G diumumkan secara diam-diam. Kabar baiknya, perangkat dipastikan bakal meluncur ke pasar Indonesia melengkapi versi 4G yang telah lebih dulu diperkenalkan.

Bukan hanya koneksi jaringan, A23 5G hadir dengan sejumlah peningkatan dibandingkan dengan pendahulunya.

Penerus dari Galaxy A22 5G ini memiliki layar seluas 6,6 inci dengan resolusi FHD+ berdesain poni waterdrop yang menjadi wadah bagi kamera selfie beresolusi 8MP.

Untuk keamanan, perangkat dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol Power. Di bagian belakang, smartphone 5G ini mengadopsi pengaturan quad camera.

Keempat kamera yang diusungnya terdiri dari kamera utama 50MP dengan dukungan OIS, ultrawide 5MP, depth sensor 2MP, dan makro 2MP.

Soal performa, Galaxy A23 5G diotaki chipset Snapdragon 695 yang ditingkatkan. Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal hingga 128GB.

Ponsel asal Korea Selatan ini ditopang oleh baterai berkapasitas 5000mAh dan menjalankan sistem operasi Android 12 dengan OneUI 4.1.

Berdasarkan pantauan Hallo GSM, smartphone 5G terbaru dari Samsung ini telah terdaftar di situs sertifikasi Postel Ditjen SDPPI dan TKDN Kemenperin.

Itu berarti, perangkat telah mengantongi izin edar di Indonesia dan bisa dipastikan akan segera meluncur.

Sertifikasi Postel Samsung Galaxy A23 5G

A23 5G muncul di situs Postel dengan menyandang nomor model SM-A236E. Dengan nomor model yang sama, smartphone tersebut terdaftar di TKDN dengan nomor sertifikat 3218/SJ-IND.8/TKDN/7/2022.

Sayangnya, saat ini pihak Samsung Indonesia masih belum memberikan konfirmasi terkait kehadiran seri A terbaru.

Sejauh ini, harga dan ketersediaan Samsung Galaxy A23 dengan jaringan generasi ke-5 belum diumumkan secara resmi. Selain di Indonesia, perangkat juga dilaporkan bakal dirilis di India dan Eropa.

BACA JUGA: Samsung Galaxy A23 5G Segera Hadir, Begini Wujudnya

Pantau terus agar tidak ketinggalan informasi terupdate dari smartphone Samsung yang akan datang!