News

Direstui TKDN dan Postel, Galaxy M54 5G Siap Hadir di Indonesia

Samsung dipastikan akan segera merilis beberapa smartphone seri M terbarunya di Indonesia, salah satunya Galaxy M54 5G.

Kepastian mengenai perilisannya bisa dilihat di situs sertifikasi TKDN Kemenperin dan Postel Kominfo.

Pantauan Hallo GSM, perangkat baru Samsung dengan nomor model SM-M546B telah lolos sertifikasi TKDN dengan meraih nilai 35.50%.

Sertifikasi TKDN SM M546B. (IST/SS)

M54 5G juga telah terdaftar di situs sertifikasi Postel sejak 20 Oktober 2023 dengan nomor sertifikat 94385/SDPPI/2023.

Dalam database, diungkapkan bahwa perangkat yang diajukan oleh PT. Samsung Electronic Indonesia tersebut akan dipasarkan dengan nama Samsung Galaxy M54 5G.

Sertifikasi Postel Samsung SM 546B. (IST/SS)

Meski sudah mengantongi dua sertifikasi, yang berarti perangkat sudah mendapat restu beredar di Tanah Air, namun waktu peluncuran perangkat masih belum diketahui.

Hingga saat ini, pihak Samsung Indonesia belum memberikan bocoran mengenai waktu peluncuran maupun spesifikasi yang akan diusung perangkat.

Sebelumnya, M54 5G juga telah terdaftar di situs sertifikasi benchmark, Geekbench, yang mengungkap beberapa spesifikasinya.

Berdasarkan database, perangkat dengan nomor model yang sama itu tampaknya akan hadir dengan prosesor merk Exynos. Dimana, prosesor tersebut dipasangkan dengan GPU Mali-G68.

Samsung SM-M546B yang diyakini model M54 5G dikonfirmasi akan meluncur dengan sistem operasi Android 13. Perangkat juga terungkap memiliki RAM 8GB.

Penerus Samsung Galaxy M53 5G ini meraih skor 750 dalam tes single-core dan 2.696 dalam tes multo-core.

Mengenai spesifikasi lainnya, M54 5G diharapkan akan hadir dengan layar berjenis Super AMOLED seluas 6.67 inci berhias punch hole di bagian atas layarnya.

Perangkat diperkirakan akan mengusung kamera utama 108MP, lensa ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP. Untuk selfie, perusahaan kemungkinan akan menghadirkan kamera berkekuatan 32MP.

Di sektor daya, smartphone Samsung berjaringan 5G yang akan datang disebut-sebut akan mengemas baterai berkapasitas 6.000mAh.

BACA JUGA: Vivo Y55t Resmi Dirilis, Usung Baterai Besar dan Ditenagai SoC Dimensity

Penasaran dengan detail spesifikasi serta harga Samsung Galaxy M54 5G di Indonesia? Pantau terus update informasi selanjutnya, ya!