News

Dikonfirmasi, Honor X9b 5G Bakal Rilis Pertengahan Bulan Ini

Honor siap meluncurkan smartphone Honor X9b 5G di Negeri Bollywood, India, di pertengahan bulan ini. Tepatnya, tanggal 15 Februari 2024.

Ya, perusahaan yang berkantor pusat di Tiongkok tersebut telah mengkonfirmasi waktu peluncurannya yang akan digelar pukul 12.30 waktu setempat.

Penerus Honor X8b 5G ini akan menjadi smartphone layar ultra-bounce pertama di India yang menampilkan teknologi Airbag.

X9b 5G memiliki sistem perlindungan tiga tingkat untuk layar, bingkai, dan komponen internal. Bukan hanya itu, perangkat ini juga dilengkapi bantalan khusus yang mampu menyerap 1,2 kali dampak tetesan air.

Mengenai spesifikasi, smartphone ini akan meluncur dengan layar AMOLED 6,78 inci yang menawarkan resolusi 1200 x 2652 piksel.

Honor X9b 5G yang dirilis di negara asalnya diotaki chipset Snapdragon 6 Gen 1. Di pasar global, disebutkan bahwa perangkat akan mengemas RAM 8GB dan 12GB dengan penyimpanan internal 256GB.

Kinerjanya diberi daya oleh baterai berkapasitas 5.800mAh yang mendukung pengisian cepat 35W. Perangkat ini berjalan pada OS Android 13 yang dilapisi antarmuka Magic OS 7.2 yang menjanjikan pengalaman ramah pengguna.

Untuk fotografi, perusahaan membekalinya dengan kamera utama 108MP, lensa ultrawide 5MP, dan kamera makro 2MP. Di bagian depan, disematkan kamera berkekuatan 16MP untuk menunjang selfie maupun video call.

Smartphone berjaringan 5G ini membawa berbagai fitur, seperti dual SIM, WiFi 802.11ac, Bluetooth 5.1, GPS, NFC, port USB-C, dan jack audio 3,5 mm.

Sepertinya, versi global memiliki spesifikasi serta desain yang sama seperti versi Cina. Akan tetapi, belum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait.

BACA JUGA: Vivo Pad 3 Dikonfirmasi Bakal Hadir dengan Fast Charging 66W

Untuk spesifikasi, harga, serta ketersediaan Honor X9b, kita nantikan di waktu peluncurannya. Selain India, smartphone ini diketahui telah debut di Negeri Jiran, Malaysia, dengan harga Rp 4,9 jutaan. Berdasarkan pantauan, di Indonesia untuk saat ini belum ada tanda-tanda mengenai kehadirannya.