News

Dikonfirmasi, Asus ROG Phone 8 Bakal Hadir di Pasar Global

Peluncuran HP gaming Asus ROG Phone 8 tampaknya sudah dekat. Kepastian mengenai kehadirannya telah diungkap oleh perusahaan melalui akun resmi ROG Global.

Perusahaan telah membagikan poster teaser perangkat yang akan datang melalui media sosial X. Di dalam posternya disebutkan bahwa ROG Phone 8 akan segera hadir.

Pihaknya hanya memperlihatkan sedikit saja penampakan panel belakang perangkat. Dari gambar tersebut, tampaknya perangkat mengusung dual tone warna pada punggungnya.

Sayangnya, tanggal peluncurannya masih dirahasiakan. Saat ini juga belum diketahui negara mana saja yang akan kedatangan smartphone gaming ini.

FYI, Asus tengah mempersiapkan flagship seri ROG Phone 8 yang mencakup model reguler, Pro, dan Ultra.

Untuk saat ini, baru model reguler yang dikonfirmasi bakal melenggang ke pasar global.

Mengenai spesifikasi, baru-baru ini perangkat muncul di beberapa situs sertifikasi. Diantaranya, Bluetooth SIG, sertifikasi 3C, Geekbench, dan database IMEI.

Berdasarkan data dari situs sertifikasi tersebut, terungkap bahwa ROG Phone 8 akan dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 3 terbaru dari Qualcomm.

Perangkat juga memiliki RAM 16GB dan akan beroperasi pada OS Android 14. Pada sertifikasi 3C, ini terlihat bahwa akan mendukung pengisian cepat 65W.

Untuk saat ini, hanya itu spesifikasi yang terungkap. Detail lainnya mungkin akan terungkap di beberapa waktu mendatang.

Diharapkan, perangkat akan hadir dengan peningkatan dari pendahulunya, Asus ROG Phone 7.

Sebagai acuan, ROG Phone 7 mengadopsi layar AMOLED 6,78 inci, baterai 6000mAh dengan fast charging 65W, serta pengaturan triple rear camera dengan komposisi 50MP+13MP+8MP.

Soal performa, perangkat mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang dibangun dengan fabrikasi 4nm.

BACA JUGA: iQOO 12 5G Masuk Indonesia, Bawa Chipset Snapdragon 8 Gen 3

Mengingat pendahulunya dirilis pada bulan April, kemungkinan besar Asus ROG Phone 8 akan dirilis di tahun depan. Pantau terus untuk mendapat informasi terupdatenya, ya!