News

Desain Realme 12 Plus 5G Diungkap Situs Sertifikasi, Begini Wujudnya

Smartphone Realme 12 Plus 5G tampaknya akan segera dirilis, mengingat perangkat telah mengantongi berbagai sertifikasi di beberapa negara.

Perangkat dengan nomor model RMX3867 di situs sertifikasi global telah terdaftar di benchmark, NBTC Thailand, SIRIM Malaysia, FCC, 3C Cina, TUV Rheinland, serta Postel dan TKDN Indonesia.

Selain situs sertifikasi tersebut, Realme 12+ 5G juga dilaporkan telah lolos sertifikasi MIIT Cina yang mengungkap detail desain yang diusung perangkat.

Database memamerkan desain panel belakang, depan, dan juga samping kiri kanan perangkat.

Berdasarkan database, terlihat perangkat Realme 12 Plus 5G memiliki modul kamera belakang bulat berukuran besar yang menampung empat kamera dan juga LED Flash. Desain panel belakangnya mirip dengan Realme 12 Pro.

Perangkat ini juga memiliki garis vertikal di bagian tengah berwarna metalik. Branding Realme terlihat berada di sisi kiri bawah perangkat.

Desain panel depan tidak terlihat jelas, karena menampilkan siluetnya saja. Di bagian samping kanan, tampak ada tombol pengatur volume dan tombol Power.

Dari semua gambar yang tertera, terlihat jelas bahwa Realme 12+ 5G mengusung flat design

.

Perihal spesifikasi, diharapkan smartphone Realme yang akan datang memiliki kamera depan berkekuatan 16MP untuk menunjang selfie maupun video call.

Sedangkan kamera belakangnya kemungkinan terdapat kamera utama 64MP dan lensa 8MP.

Untuk menjaganya tetap hidup, Realme 12+ dilaporkan akan mengemas baterai berkapasitas 5000mAh yang membawa dukungan pengisian cepat 67W.

Mengenai perangkat lunak alias software, smartphone ini kemungkinan akan beroperasi pada Realme UI 5 yang berbasiskan Android 14.

Perangkat disebutkan memiliki dukungan konektivitas NFC (Near Field Communication) yang bisa digunakan untuk mengkoneksikan satu perangkat dengan perangkat lainnya dengan mudah.

Sejauh ini, detail spesifikasi Realme 12+ 5G belum diungkapkan. Mengingat perangkat telah memenuhi berbagai sertifikasi, kemungkinan besar peluncurannya tidak akan lama lagi.

Sebelumnya, perangkat yang memiliki desain yang mirip, yakni Realme 12 Pro telah resmi diluncurkan di pasar global.

Adapun, spesifikasi yang diusungnya adalah chipset Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan hingga 256GB.

Untuk fotografi, perusahaan membekalinya dengan kamera utama 50MP yang dilengkapi OIS, telefoto 32MP dan ultrawide 8MP. Di bagian depan, tersemat kamera selfie 16MP.

Smartphone ini menampilkan layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 120Hz.

BACA JUGA: Spesifikasi Poco X6 Neo Beredar di Internet, Begini Bocorannya

Informasi lebih lanjut mengenai detail spesifikasi, harga, dan peluncuran Realme 12 Plus 5G yang akan datang mungkin akan segera diungkap dalam waktu dekat. So, stay tuned!