Daftar Aplikasi Pinjaman Online Ilegal yang Harus Diwaspadai

Aplikasi pinjaman online ilegal merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan layanan pinjaman berupa uang tunai yang tak terdaftar dan tidak mendapatkan izin dari OJK.

Nah, aplikasi tersebut biasanya memanfaatkan ketidaktahuan masyarakat lalu menggodanya dengan nominal limit pinjaman yang cukup besar kemudian menjeratnya dengan bunga yang sangat tinggi.

Ironisnya, meski sudah banyak aplikasi pinjaman uang ilegal yang diblokir, jumlah aplikasi ini justru semakin terus bertambah.

Akan tetapi, jika memang sedang berada dalam kondisi terdesak dan membutuhkan uang tunai dengan waktu yang cepat aplikasi pinjaman tersebut memang sah-sah saja untuk digunakan dengan catatan harus siap dengan segala konsekuensinya.

Berikut adalah sejumlah aplikasi pinjam uang online ilegal yang harus diwaspadai.

BACA JUGA: Aplikasi Cicilan Tanpa Kartu Kredit

Daftar Aplikasi Pinjaman Online Ilegal

Ksp Dompet Gajah

Ksp Dompet Gajah
Ksp Dompet Gajah. (SS/Google)

Pertama ada aplikasi bernama KSP Dompet Gajah yang menawarkan limit pinjaman mulai Rp1.200.000-Rp5.000.000 dengan tenor 91-21 hari serta suku bunga 23%.

Sayangnya, jika dilihat dari rating dan juga ulasannya di Play Store banyak pengguna yang merasa kecewa karena merasa dirugikan.

“Penagihannya ksar dan ada pengancaman jual data, padahal saya sudah 2 kali pinjam disni, knp penagihan yg sekarang paraaaah, saya memang lagi ada kendala dan keperluan mendesak dan sudah menjelaskannya smua kpda dc, tetapi pihak dc tidak perduli jawabannya, dsni saya tetap bertanggung jawab atas hutang saya, bila telat juga saya akan membayar dendanya”, tulis salah satu pengguna bernama Alfi Arka pada kolom ulasan di Google Play Store.

Gudang Uang

Gudang Uang
Gudang Uang. (SS/Google)

Dilansir dari play.google.com, Gudang Uang adalah aplikasi yang memberikan layanan pinjaman dengan limit sampai Rp7.000.000 dan jangka waktu pembayaran selama 3-6 bulan.

Serupa dengan aplikasi pertama, apk Gudang Uang mendapatkan rating yang cukup rendah serta feedback negatif dari para penggunanya.

“ini bagaimana ya, aplikasih sudah di acc tapi uang ga ada masuk direkening saya, sedangkan tagihan sudah ad tanggal jatuh tempo, ini bagaimana ceritanya, kalo memang ada kesalahan sistem tolong dibenahin saya ga mau bayar kalo uangnya aja ga dittansfer, saya juga ada bukti mutasi rekening dan notif sma”, ujar Syntika Tika.

BungaPay – Aplikasi Pinjaman Online Ilegal

BungaPay
BungaPay. (SS/Apkmonk)

Jika Anda mencari aplikasi satu ini di Google Play Store dipastikan Anda tidak akan bisa menemukannya. Sebab BungaPay apk hanya bisa ditemukan di apkmonk.

PinjamanGo

PinjamanGo
PinjamanGo. (SS/Google)

Selanjutnya aplikasi pinjaman uang online yang tidak terdaftar dan mendapatkan izin OJK adalah PinjamanGo.

“Dear PinjamanGo tolong pengajuan saya di batalkan saja atas nama m****a* **h***di proses nya terlalu lama…tolong batalkan saja masa iya pinjam klik 1 yang di proses 2 tolong batalkan saja..dan jangan salah gunakan data saya…terimakasih”, tulis salah satu pengguna di kolom ulasan Play Store.

SuperR – Aplikasi Pinjaman Online Ilegal

apk SuperR
apk SuperR. (SS/Google)

Menurut deskripsinya di Google Play Store, SuperR adalah platform pinjaman dana profesional yang memiliki lisensi OJK. Tapi pada kenyataanya aplikasi tersebut tidak terdaftar dan mendapatkan izin dari OJK.

Modal Andalan

Modal Andalan
Modal Andalan. (SS/Google)

BACA JUGA: Aplikasi Penghasil Pulsa Gratis Tercepat

Itulah beberapa aplikasi pinjaman uang online ilegal yang harus Anda waspadai.

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber