Tips & Trik

Cara Update MIUI ke Versi yang Paling Baru, Mudah dan Anti Ribet!

Pengguna HP Xiaomi perlu mengetahui cara update MIUI, karena hal ini sangat penting. Melakukan update ke versi terbaru membuat pembaruan pada aplikasi sistem.

MIUI merupakan User Interface (UI) atau antarmuka pengguna yang dikembangkan oleh Xiaomi untuk smartphone, dan perangkat lain yang berbasis pada software atau perangkat lunak dengan sistem operasi Android.

Setiap tahunnya, Xiaomi mengembangkan antarmuka sistem Android MIUI dengan berbagai macam peningkatan dari versi sebelumnya.

Oleh karena itu, memperbarui atau melakukan update MIUI ke versi terbaru sangatlah penting. Setiap pembaruan menghadirkan tambahan sistem keamanan terbaru, perbaikan bug, dan fitur-fitur baru.

Hingga saat ini, MIUI versi 14 merupakan yang paling baru. Versi terbaru itu pertama kali diperkenalkan pada 2022. Namun, belum semua perangkat Xiaomi kebagian versi tersebut karena pembaruan masih bertahap.

Jika sudah tersedia pembaruan versi, lebih baik segera dilakukan pembaruan agar bisa menikmati fitur-fitur yang ditawarkan versi terbaru serta mendapat perbaikan.

Jika versi MIUI tidak segera diperbarui, pengguna tidak bisa mendapat fitur baru, menjalankan aplikasi dengan versi baru, bahkan HP berpotensi mengalami bug, terserang virus, dan lain sebagainya.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pastikan versi MIUI di HP kamu selalu yang terbaru.

Bagi kamu yang masih tergolong pengguna baru Xiaomi, tenang saja, karena memperbarui MIUI caranya mudah. Bahkan, bisa di setting

agar pembaruan dilakukan secara otomatis setiap kali tersedia versi baru.

Agar lebih mudah, berikut ini Hallo GSM sajikan tutorial memperbarui versi MIUI ke versi terbaru. Simak hingga tuntas, ya!

Cara Update MIUI

Untuk update yang mudah dan praktis, bisa dilakukan melalui menu Setelan pada HP. Kali ini, kami menggunakan HP Xiaomi Redmi dengan MIUI 13.0.10 untuk mengupdate versi MIUI secara manual.

Jika kamu menggunakan HP Xiaomi dengan versi MIUI yang berbeda, mungkin tampilannya ada sedikit perbedaan. Meski begitu, kamu bisa menyesuaikannya.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan untuk update MIUI adalah membuka menu Setelan atau Settings di HP Xiaomi.
  • Setelah masuk ke menu Setelan, kamu akan disuguhkan dengan berbagai menu.
  • Klik menu Tentang telepon atau About Phone.
  • Jika sudah tersedia versi terbaru, maka di samping menu tersebut akan tertulis “Perbarui”.
  • Setelah informasi tentang telepon tampil, klik Versi MIUI.
  • Nantinya, kamu akan diarahkan ke halaman pembaruan.
  • Di sana, ada informasi mengenai versi MIUI terbaru, serta apa saja yang baru pada versi tersebut.
  • Klik tombol Unduh pembaruan.
  • Setelah itu, pengunduhan akan dimulai. Tunggu beberapa saat hingga semua proses update versi MIUI selesai.
  • Setelah proses update selesai, klik tombol Mulai ulang sekarang atau Update now.
  • Kemudian, tunggu hingga HP menyala kembali.
  • Selesai. Kini, versi MIUI di HP Xiaomi telah diperbarui ke versi yang paling baru.

BACA JUGA: Cara Share Lokasi Lewat WA di HP Android dan IPhone, Mudah dan Praktis!

Itulah cara update MIUI di HP Xiaomi yang bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Hanya dengan beberapa langkah saja, pengguna bisa memperbarui versi MIUI ke versi yang paling baru.