Tips & Trik

Cara Update Google Play Store untuk Meningkatkan Keamanan dan Fitur Baru

Cara update Google Play Store penting untuk diketahui semua penggunanya, terutama pengguna perangkat Android.

Seperti yang kita tahu, Google Play Store merupakan toko aplikasi yang wajib ada di HP Android. Aplikasi ini digunakan untuk menginstal berbagai aplikasi.

Bukan hanya aplikasi, Google Play Store juga menyediakan game, film, buku, serta konten lainnya yang bisa pengguna dapatkan baik itu secara gratis maupun berbayar.

Aplikasi besutan Google ini hadir dengan berbagai fitur. Melalui Play Store, pengguna bisa melakukan update aplikasi yang terpasang ke versi terbaru.

Bukan hanya aplikasi yang dipasang dari Play Store yang harus selalu diupdate, namun aplikasi Google Play Store itu sendiri juga harus diupdate secara berkala.

Dengan mengupdate Play Store ke versi terbaru, pengguna bisa menikmati beragam fitur yang ditawarkan,  meningkatkan keamanan, serta stabilitas aplikasi.

Jika aplikasi dibiarkan begitu saja tanpa pembaruan, kinerjanya berpotensi terganggu. Versi Play Store yang lawas sangat berpeluang terjadi hambatan ketika mengupdate aplikasi lain melalui Play Store.

Selain itu, Play Store juga sangat mungkin tidak bisa beroperasi, bahkan tidak bisa dibuka sama sekali.

Untuk menghindari hal tersebut, atau jika Play Store di perangkat kamu memang sudah mengalami gangguan seperti di atas, hal yang perlu dilakukan adalah melakukan update aplikasi.

Cara Update Google Play Store

Bagi kamu yang belum mengetahui caranya, tenang saja. Untuk memperbarui aplikasi Play Store, caranya sangat mudah, tidak perlu menggunakan aplikasi lain.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini Hallo GSM bagikan tutorial mengupdate aplikasi Play Store sebagaimana dilansir dari laman resmi Bantuan Google Play.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan untuk memperbarui versi aplikasi Play Store adalah dengan membuka aplikasi Google Play Store pada perangkat kamu.
  • Kali ini, kami menggunakan perangkat smartphone.
  • Pada halaman utama, klik ikon profil di pojok kanan atas.
  • Kemudian, klik menu Setelan.
  • Selanjutnya, pilih menu Tentang atau About.
  • Nantinya, akan muncul beberapa menu.
  • Pada menu Versi Play Store, akan ada tulisan Update Play Store dan Pelajari lebih lanjut.
  • Untuk mengupdate Google Play Store, klik Update Play Store.
  • Jika aplikasi Play Store pada perangkat sudah versi terbaru, maka akan ada pemberitahuan yang menyebutkan bahwa versi Google Play Store sudah yang terbaru.
  • Jika Play Store belum yang terbaru, update akan otomatis dilakukan dalam beberapa menit.

BACA JUGA: Cara Membuat Akun DANA di HP dengan Mudah dan Gratis, Bisa Langsung Pakai!

Nah, itulah cara update Google Play Store yang penting untuk dilakukan. Pastikan selalu mengupdate aplikasi yang sering digunakan pada perangkat agar mendapat berbagai manfaat pada versi terbaru.