Tips & Trik

Cara Transfer Pulsa Indosat yang Mudah dan Cepat

Fitur transfer pulsa memang akan sangat membantu kita untuk bisa mengirim pulsa kepada pacar, teman ataupun keluarga. Setelah Telkomsel, XL dan juga Axis, kali ini Hallo GSM akan membahas cara transfer pulsa Indosat.

Tak begitu jauh berbeda dengan provider lain, cara transfer pulsa Indosat bisa dilakukan dengan beberapa metode mulai dari SMS dan kode UMB.

Meski begitu format SMS dan juga kode dial UMB transfer pulsa Indosat Ooredoo ini berbeda dengan Telkomsel, XL, ataupun Axis.

Biar nggak penasaran berikut adalah tutorial lengkap cara kirim pulsa Indosat ke sesama pengguna ataupun ke operator lain.

BACA JUGA: Cara Transfer Pulsa simPATI

Cara Transfer Pulsa Indosat

Via UMB

Cara tf pulsa yang pertama dan paling mudah dilakukan adalah melalui kode dial UMB. Adapun kode UMB transfer pulsa Indosat adalah *123*151#.

1. Pertama, buka aplikasi panggilan atau telepon yang ada di smartphone atau tablet kamu, kemudian ketik *123*151# lalu klik tombol Panggil.

Kode Dial UMB Transfer Pulsa Indosat. (SS)

2. Selanjutnya, akan muncul pesan pop up yang menanyakan kepada kamu apakah betul akan melakukan pengiriman pulsa ke nomor lain. Pilih angka 1

(Ya) untuk mengkonfirmasi.
Cara kirim pulsa Indosat. (SS)

3. Langkah berikutnya tinggal masukkan nomor penerima atau nomor tujuan yang akan dikirim pulsa. Periksa kembali nomor tujuan agar tidak terjadi kekeliruan.

4. Terakhir tinggal ketik nominal pulsa yang akan dikirim. Jika, berhasil kamu akan menerima SMS notifikasi yang memberitahukan bahwa pulsa sudah berhasil dikirim ke nomor tujuan.

Cara Transfer Pulsa Indosat Lewat SMS

Selain via UMB, pengguna Indosat juga bisa melakukan transfer melalui SMS ke nomor 151. Tentu saja, ada format yang harus diketahui agar pulsa sampai ke nomor tujuan.

Buka aplikasi Pesan atau SMS di smartphone atau tablet kamu, kemudian ketik pesan TRANSFERPULSA (spasi) Nomor HP tujuan (spasi) nominal pulsa, lali kirimkan pesan tersebut ke nomor 151.

Cara tf pulsa Indosat 2021. (SS)

Nantinya, kamu akan menerima balasan dari 151. Balasan SMS tersebut biasanya berisi kode verifikasi atau nomor token.

Nah, yang perlu kamu lakukan adalah membalas SMS tersebut dengan format OK (spasi) kode verifikasi yang diterima. Contoh OK 6969 lalu kirim ke 151.

Hal penting lain yang wajib kamu ketahui adalah transfer pulsa Indosat tidaklah gratis. Setiap kali kamu mengirimkan pulsa ke nomor lain akan dikenakan biaya sebesar Rp600 yang akan langsung dipotong dari sisa pulsa yang kamu miliki saat ini.

Selain itu, pastikan juga nomor Indosat yang terpasang di hp kamu minimal sudah berumur lebih dari 180 hari sejak pertama kali di registrasi.

BACA JUGA: Cara Transfer Pulsa Axis

Itulah 2 cara transfer pulsa Indosat Ooredoo yang bisa kamu gunakan. Semoga bermanfaat.