Tips & Trik

Tata Cara Top Up ShopeePay, Checkout Belanja Jadi Lebih Mudah

Cara top up ShopeePay perlu diketahui, terutama kamu yang sering belanja online dan ingin melakukan pembayaran dengan cepat dan praktis.

ShopeePay merupakan layanan dompet digital atau e-wallet dari Shopee yang bisa digunakan sebagai metode pembayaran di aplikasi Shopee.

Kamu pastinya sudah tidak asing lagi, kan dengan Shopee? Salah satu aplikasi marketplace terbesar di Indonesia ini sangat populer.

Marketplace yang satu ini memiliki keunggulan pada aplikasi yang mudah digunakan, metode pembayaran beragam, rajin memberikan promo menarik, memiliki fitur COD (Cash On Delivery), serta fitur menarik lainnya.

Salah satu fitur yang banyak digunakan di Shopee adalah ShopeePay. Fitur ini digunakan sebagai metode pembayaran di Shopee.

Berbagai transaksi seperti pembelian barang, pulsa, paket data, bayar tagihan, beli tiket transportasi, tiket hiburan, donasi, zakat, wakaf, hingga investasi bisa dilakukan dengan mudah dan cepat menggunakan ShopeePay.

Bagi kamu yang aktif berbelanja atau bertransaksi melalui Shopee, pastikan saldo ShopeePay selalu tersedia agar lebih mudah dan praktis ketika melakukan pembayaran.

Sebagaimana dompet digital (e-wallet), ShopeePay juga tentunya harus diisi ulang atau top up agar bisa digunakan.

Shopee memberikan kemudahan bagi siapapun yang ingin mengisi saldo. Top up bisa dilakukan menggunakan berbagai metode pembayaran.

Pengguna bisa mengisi saldo ShopeePay dengan metode pembayaran BRI Direct Debit, SeaBank Direct Debit, Kartu Debit, BCA OneKlik, Bank Transfer (Virtual Account), Mitra Shopee, Kantor Pos, Alfamart atau Alfamidi, Indomaret, atau dengan scan kode QR di Circle K.

Cara Top Up ShopeePay

Top up ShopeePay bisa dilakukan dengan mudah. Namun, jika kamu termasuk pengguna yang baru akan menggunakan fitur ShopeePay, pastinya ada rasa bingung menghampiri.

Khusus untuk kamu yang ingin melakukan top up ShopeePay, berikut ini Hallo GSM sajikan tutorial lengkap mengenai langkah-langkah top up ShopeePay sebagaimana dilansir dari laman resmi help.shopee.co.id.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan untuk melakukan top up atau isi ulang ShopeePay adalah dengan membuka aplikasi Shopee terlebih dahulu.
  • Pada halaman utama, klik ikon ShopeePay yang ada di bagian bawah.
  • Kemudian, pilih menu Isi Saldo.
  • Selanjutnya, pilih metode pembayaran yang kamu inginkan. Contohnya via Transfer Bank BRI.
  • Setelah itu, klik tombol Konfirmasi.
  • Nantinya, kamu akan diarahkan ke halaman pembayaran. Simak dengan seksama informasi yang ada pada halaman tersebut.
  • Untuk melanjutkan ke tahap berikutnya, klik tombol OK.
  • Terakhir, selesaikan tahap pembayaran. Jika masih bingung, lihat petunjuk yang ada di halaman pembayaran.
  • Selesai. Setelah melakukan pembayaran, cek dan pastikan saldo ShopeePay kamu bertambah dan simpan bukti pembayaran untuk berjaga-jaga jika diperlukan di masa yang akan datang.

Batasan Saldo ShopeePay

  • Untuk akun yang belum upgrade ke ShopeePay Plus, batasan saldonya senilai Rp2.000.000. Sementara bagi akun yang sudah upgrade ke ShopeePay Plus batasan saldo ShopeePay sebesar Rp20.000.000.
  • Batas akumulasi saldo masuk per bulannya adalah Rp20.000.000 bagi akun yang belum upgrade. Rp40.000.000 per bulan bagi akun yang sudah upgrade ke ShopeePay Plus. Dengan catatan, batas ini akan kembali menjadi nol di tanggal satu pada setiap bulannya.
  • Bagi mitra Shopee yang sudah terverifikasi, batas maksimal saldo ShopeePay adalah Rp20.000.000 perbulanya.
  • Batas nilai transaksi bulanan ShopeePay sebesar Rp40.000.000. Transaksi bulanan yang dimaksud berasal dari aktifitas top up, transfer masuk dari akun ShopeePay lain, atau refund.

BACA JUGA: Mudah! Begini Cara Melihat Nomor ShopeePay untuk Top Up atau Transfer

Itulah cara top up ShopeePay. Cukup mudah, bukan? Segera top up saldo ShopeePay kamu agar transaksi dan pembayaran jadi lebih praktis. Semoga bermanfaat.