Tips & Trik

Cara Top UP DANA Lewat BRImo di HP, Begini Panduannya

Perlu menggunakan DANA untuk transaksi? Cara top up DANA lewat BRImo perlu diketahui. Dengan mengetahuinya, isi saldo DANA bisa dilakukan secara mandiri dengan praktis.

Top up melalui BRImo bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, karena bisa dilakukan secara mandiri menggunakan smartphone.

Cara ini hanya bisa dilakukan oleh pengguna dompet digital DANA yang juga merupakan nasabah BRI yang telah melakukan aktivasi akun BRImo.

Seperti diketahui, DANA merupakan salah satu dompet digital populer yang banyak digunakan di Indonesia. Aplikasi ini memberikan kemudahan untuk melakukan berbagai transaksi.

Seperti kirim uang, tarik tunai di Alfamart, melakukan pembayaran dengan scan QR Code, dan lainnya.

Untuk bisa menikmati berbagai layanan transaksi di DANA, tentunya perlu melakukan top up atau isi saldo terlebih dahulu.

Ada beberapa metode yang bisa dilakukan untuk top up saldo DANA. Salah satunya melalui aplikasi BRImo.

Ya, di aplikasi BRImo, terdapat fitur dompet digital atau e-wallet yang bisa digunakan untuk top up saldo pada sejumlah e-wallet.

Selain mudah, top up DANA melalui BRImo juga bebas biaya admin alias gratis. Minimal top up adalah Rp 20.000. Jika pengguna top up kurang dari Rp50.000, maka saldo DANA akan dipotong Rp500.

Dikarenakan prosesnya online, pastikan HP kamu sudah terhubung ke jaringan internet yang stabil. Untuk top up saldo DANA, berikut ini kami sajikan tutorial lengkapnya. Pastikan simak setiap langkahnya hingga tuntas, ya!

Cara Top UP DANA Lewat BRImo

Jika kamu baru pertama kali top up DANA, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat Virtual Account code BRI terlebih dahulu melalui aplikasi DANA.

  • Caranya, buka aplikasi DANA di HP kamu.
  • Kemudian, klik menu Top Up atau Isi Saldo pada halaman utama aplikasi DANA.
  • Di halaman berikutnya, pilih Bank BRI.
  • Setelah itu, Virtual Account atau VA code BRI akan otomatis tergenerate.

Berikutnya, lakukan top up melalui BRImo dengan mengikuti panduan di bawah ini.

Buka BRImo

Pertama, buka aplikasi BRImo di HP kamu. Kemudian, silahkan login

dengan akun kamu.

Setelah berhasil login, seperti biasa, kamu akan disuguhkan dengan halaman utama BRImo berisi berbagai menu layanan BRImo, termasuk informasi saldo rekening kamu.

Klik E Wallet – Cara Top UP DANA Lewat BRImo

Pada halaman utama BRImo, klik menu E Wallet. Berikutnya, klik tombol Tambah Penerima Baru.

Di halaman berikutnya, kamu akan diminta untuk memilih e-wallet yang ingin kamu isi saldonya. Pada halaman tersebut, pilih DANA.

Top Up DANA

Berikutnya, silahkan masukkan nomor HP DANA yang akan diisi pada kolom yang tersedia. Setelah memasukkan nomor HP dengan benar, klik Lanjutkan.

Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman Nominal. Pada halaman tersebut, isi nominal uang yang akan kamu top up ke DANA.

Berikutnya, klik tombol Beli. Pastikan semua data benar. Setelah semua sesuai, langkah terakhir adalah klik tombol Konfirmasi.

Masukkan PIN BRimo kamu untuk melanjutkan top up. Setelah itu, akan muncul bukti pembayaran. Saldo rekening BRI akan berkurang dan silahkan cek saldo DANA kamu akan bertambah sesuai nominal yang di top up.

BACA JUGA: Cara Salin Teks dari Gambar Melalui HP dengan Mudah Tanpa Aplikasi Tambahan

Demikian tata cara top up DANA lewat BRImo. Cukup mudah, bukan? Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya.