Cara Setting Satelit Telkom 4 Terbaru

Tak dapat dipungkiri jika hingga saat ini banyak yang masih kebingungan dengan cara setting satelit Telkom 4, terutama bagi orang awam.

Sehingga mereka memilih untuk meminta bantuan teknisi parabola yang sudah ahli. Kendati begitu, ada beberapa juga yang mencoba untuk melakukannya sendiri dengan mencari tutorial di internet.

Namun tentu kalian harus lebih berhati-hati jangan sampai hal yang kalian lakukan malah menimbulkan kerusakan.

Melakukan setting satelit Telkom 4 biasanya dilakukan untuk mendapatkan lebih banyak channel hiburan yang seru dan menarik untuk ditonton bareng keluarga dan orang-orang tersayang lainnya.

Dengan melakukan setting yang benar dan tepat akan membuat seluruh channel-nya bisa muncul dengan sinyal yang bagus.

Kalau masih bingung dengan caranya, HALLO GSM telah menyiapkan tutorial lengkapnya pada artikel kali ini. Kamu hanya perlu menyimak satu persatu langkahnya.

Cara Setting Satelit Telkom 4 dengan Mudah dan Cepat

Ikuti panduan lengkap berikut ini secara berurutan untuk melakukan penyettingan satelit Telkom 4 yang tepat dan cepat.

  • Buka di bagian menu

Hal pertama yang dilakukan adalah membuka bagian menu > pilih Satelit. Lalu, pada tambilan selanjutnya klik Tombol Merah untuk mulai memasukkan nama dari satelit yang kalian butuhkan.

  • Keyboard baru

Berikutnya, kamu akan dminta untuk menunggu adanya halaman baru yang muncul virtual keyboard pada layarnya.

Keyboard itu dapat digunakan untuk mengubah nama satelit dengan Telkom 4, dilanjut dengan menekan Tombol Kuning yang berguna untuk menyimpan data baru.

BACA JUGA: Cara Mencari Channel Indosiar dan SCTV di Parabola

  • Menginput posisi & ukuran

Cara setting satelit Telkom 4 yang selanjutnya dalah menginput berdasarkan ukuran pada kolom terkait. Masukkan derajat yang sesuai pada receiver.

Dalam pengisian setiap derajatnya, pastikan kamu memasukkannya dengan benar. Jika sudah yakin barulah klik Tombol Kuning untuk save data baru tersebut.

Jika ada kesalahan dalam pengisian, nantnya akn berpengaruh terhadap channel yang ditampilkan.

Setelah mengisi nama satelit dan derajat sudah selesai, langkah jangan lupa untuk melakukan setting lanjutan.

Kini, kamu harus mengatur di bagian DiSEqC untuk menekan tombol bagian kanan pada remote. Penyettingan lanjutan ini bermanfaat untuk memudahkan pencarian pada channel-nya.

  • Mengatur DiSEqC

Tata cara setting satelit Telkom 4 berikutnya adalah mengatur di bagian DiSEqC. Di cara ini kamu perlu tahu skema pada LNB yang sesuai.

Selain itu, kamu juga harus mengetahui pemakaian prot terkait dengan ukuran yang tepat. Hubungkan DiSEqC 1.0 dan 1.1 dengan pengaturan yang pas.

Selanjutnya jangan lupa menyimpan seluruh proses yang dilakukan. Pilih Yes untuk menyimpan perubahan yang terjadi.

  • Lakukan penguncian channel

Yang tak kalah penting dari tutorial cara setting satelit Telkom 4 adalah mengunci channel dengan baik dan benar agar tidak hilang. Langkah ini bisa dilakukan dengan menggunakan cara manual atau pakai transponder.

Saat menggunakan transponder, kamu harus memasukkan data dan frekuensi dari transponder terkait di menu.

Input seluruh data dengan rinci terkait symbol rate, frekuensi, dan polarity. Di akhiri dengan mengklik Save untuk menyimpan data.

Gunakan blind scanning untuk menampilkan channel yang hilang atau tersembunyi. Klik Tombol Biru pada remote untuk mulai proses memindai.

Akan tetapi perlu diperhatikan juga kalau dalam hal ini kamu harus memilh dulu metode pemindaian yang diperlukan.

Selanjutnya, pilih Search untuk memulai proses scanning channel. Tunggu beberapa menit sampa semua channel-nya tampil. Lakukan pemindaian ulang kalau masih ada channel yang belum tampil.

BACA JUGA: Cara Mencari Sinyal Parabola Palapa dan Telkom

Itulah cara setting satelit Telkom 4 pada TV parabola dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Recent Articles

Related Stories

Enable referrer and click cookie to search for prowebber