Tips & Trik

Cara Pasang Alarm di HP Realme dengan Mudah, Coba Sekarang Biar Selalu On Time!

Pengguna Realme perlu mengetahui cara pasang alarm di HP, karena dengan alarm, banyak manfaat bisa didapatkan.

Dering alarm tentunya bisa mengingatkan pengguna pada aktivitas yang harus dilakukan selanjutnya. Alarm biasanya dipasang untuk mengingatkan waktu bangun tidur.

Dengan memasang alarm pada waktu tertentu, pengguna bisa beraktivitas tanpa takut kesiangan atau bahkan telat.

Alarm bisa dipasang untuk kapan saja. Nantinya, ketika sudah tiba pada jadwal yang ditentukan, alarm akan berdering.

Jika alarm dipasang untuk membangunkan tidur, pilih nada dering yang membangun semangat agar bangun tidur dalam keadaan fresh dan bersemangat.

Untuk memasang alarm di HP Realme, baik itu untuk membangunkan tidur atau untuk aktivitas lainnya, kamu bisa mengikuti tutorial di bawah ini agar prosesnya lebih mudah.

Cara Pasang Alarm di HP

Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan untuk memasang alarm di HP Realme menggunakan fitur yang ada. Pastikan kamu menyimaknya hingga tuntas, ya!

Perlu diketahui bahwa tutorial di bawah ini menggunakan HP Realme dengan realme UI V3.0. dalam praktiknya, mungkin perlu sedikit penyesuaian, terlebih jika kamu menggunakan HP Realme dengan versi UI yang berbeda.

Buka Aplikasi Jam

Pertama-tama, nyalakan HP Realme kamu, kemudian cari aplikasi Jam bawaan. Buka aplikasi Jam, kemudian kamu akan diarahkan ke sebuah halaman.

Pada halaman tersebut, terdapat tab Alarm, Jam Dunia, Stopwatch, dan Pengatur Waktu. Dengan tab tersebut, kamu bisa mengatur alarm, melihat waktu jam di berbagai negara yang tersebar di seluruh dunia, memasang timer, hingga menghitung waktu.

Untuk memasang alarm, ikuti langkah berikutnya.

Pasang Alarm

Langkah selanjutnya untuk memasang alarm di HP Realme adalah dengan mengklik ikon plus (+) yang ada di halaman Alarm.

Setelah itu, akan ada pop-up Alarm baru. Atur waktu kapan alarm berdering. Kamu bisa mengatur jam ke berapa dan menit keberapa alarm akan berdering.

Di sini, kami menyetel alarm untuk jam 13 menit ke 01. Selanjutnya, kamu bisa memberi nama alarm. Beri nama alarm dengan mengklik menu Nama alarm, kemudian isi sesuai keinginan.

Jika sudah, klik menu Nada dering untuk memilih nada dering alarm. Banyak nada alarm yang bisa kamu pilih sesuai keinginan.

Ada nada berdasarkan adaptif cuaca dan nada dering sistem yang terdiri dari puluhan nada menarik yang bisa kamu dengarkan satu persatu.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan nada khusus dari lagu atau audio yang tersimpan di HP kamu. Untuk memilih nada dari penyimpanan HP, klik menu Di perangkat ini pada bagian Khusus.

Lalu, pilih audio atau musik yang diinginkan. Jika sudah, kamu akan kembali ke halaman Alarm baru. Selanjutnya, kamu bisa memilih apakah alarm akan mengeluarkan bunyi dengan getaran atau tidak. Jika ingin perangkat bergetar saat alarm berdering, pastikan toggle switch di samping menu Getar berwarna.

Kamu juga bisa mengatur pengulangan dering alarm pada beberapa waktu kedepan setelah waktu yang ditentukan, yakni dengan mengklik menu Ingatkan saya nanti. Lalu, aktifkan dan atur interval dan berapa kali pengulangan.

Jika ingin pengaturan alarm berlaku untuk beberapa hari atau hari-hari tertentu, klik tombol Khusus yang ada di bawah pengaturan jam.

Setelah itu, atur hari apa saja alarm akan berdering. Jika semua sudah sesuai, klik ikon ceklis yang ada di pojok kanan atas halaman.

Selesai. Alarm berhasil ditambahkan dan akan berdering dengan nada yang dipilih tadi sesuai waktu yang telah kamu jadwalkan.

BACA JUGA: Cara Mengaktifkan Mode Gelap di HP Realme, Bisa Berubah Otomatis!

Itu dia cara pasang alarm di HP Realme. Caranya sangat mudah, bukan? Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat.