Tips & Trik

Cara Menyimpan Status WhatsApp Orang Lain di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi

Pengguna WhatsApp masih banyak yang bertanya-tanya mengenai cara menyimpan status WhatsApp orang lain. Wajar saja, karena hingga saat ini WhatsApp atau WA memang tidak menyediakan fitur untuk menyimpan status WA.

Bukan rahasia lagi, WhatsApp kini banyak digunakan untuk menunjang komunikasi online di setiap harinya. Hampir semua pengguna smartphone memiliki aplikasi WhatsApp pada perangkat yang digunakannya.

Aplikasi pesan instan yang populer ini selain tampilannya yang sederhana, namun juga memiliki fitur-fitur menarik yang membuatnya bukan hanya sebatas aplikasi pesan instan saja. Salah satu fitur yang ada pada WhatsApp adalah Status.

Status merupakan salah satu fitur pada WhatsApp yang sering digunakan oleh hampir semua penggunanya di setiap hari, bahkan setiap waktu.

Melalui Status, pengguna bisa berbagi konten berupa teks, foto, video, link, bahkan voice note.

Konten yang dibagikan di Status WA bisa dilihat oleh pengguna WhatsApp lainnya yang satu kontak, alias sama-sama menyimpan nomor WhatsApp.

Konten apapun yang dibagikan di WhatsApp akan hilang secara otomatis setelah 24 jam. Karena sifatnya tersebut, tak jarang pengguna WhatsApp yang ingin menyimpan status pengguna lain. Tentunya bukan tanpa alasan.

Ketika melihat-lihat status pengguna lain, tak jarang menemukan konten menarik atau konten penting. Hal tersebut menjadi dua dari berbagai alasan pengguna yang ingin menyimpan status orang lain ke galeri.

Sebagaimana disinggung di awal, dari waktu peluncurannya hingga saat ini, WhatsApp tidak menyediakan fitur khusus untuk menyimpan status orang lain. Mungkin, itu termasuk salah satu komitmen WhatsApp dalam menjaga privasi setiap penggunanya.

Akan tetapi, jika kamu sangat ingin menyimpan status pengguna lain tanpa bisa meminta konten status pada pemilik status, kamu masih bisa mengakalinya dengan cara lain.

Cara Menyimpan Status WhatsApp Orang Lain

Sesuai dengan judul artikel ini, kali ini Hallo GSM akan membagikan tutorial menyimpan status WA orang lain tanpa aplikasi tambahan. Berikut metode yang bisa dilakukan.

Simpan Status WA dengan Screenshot atau Rekam Layar

Metode pertama ini bisa dilakukan baik itu di HP Xiaomi atau merk lainnya. Pastinya, banyak pengguna yang sudah familiar dengan metode Screenshot dan Rekam layar.

Untuk screenshot, bisa dilakukan dengan beberapa cara. Bisa dengan gestur tiga jari, dengan tombol, menu screenshot, atau yang lainnya.

Langkahnya, buka aplikasi WhatsApp dan tampilkan status pengguna lain yang ingin disimpan.
Setelah status yang dimaksud tampil, lakukan screenshot.

Selain screenshot, cara lain untuk menyimpan status WA orang lain adalah dengan fitur Rekam layar atau Screen recorder.

Cara ini biasanya dilakukan ketika hendak menyimpan status WA berbentuk video. Untuk melakukan screen recorder, cara mudahnya bisa dengan membuka Status WhatsApp, cari kontak yang ingin statusnya kamu simpan.

Setelah itu, akses quick menu, lalu klik menu Rekam layar atau Screen Recorder. Setelah muncul menu mengambang, klik ikon bulat merah dan buka status yang akan kamu simpan.

Nantinya, layar yang menampilkan status tersebut akan direkam. Jika sudah cukup, klik lagi ikon merah untuk menghentikan perekaman.

Nantinya, rekaman layar tersebut akan tersimpan di galeri.

Cara Menyimpan Status WhatsApp Orang Lain via File Manager HP Xiaomi

Khusus bagi kamu pengguna Xiaomi, kamu bisa menyimpan status WA orang lain dari File Manager.

Caranya bisa dibilang mudah, namun perlu sedikit kejelian. Agar lebih mudah dalam praktiknya, pastikan simak langkah demi langkah di bawah ini.

Untuk menyimpan status WA orang lain melalui metode ini, pastikan kamu telah membuka status WA yang akan disimpan hingga akhir.

  • Jika sudah, buka File Manager.
  • Kemudian, klik tab Folder yang ada di bagian atas.
  • Langkah berikutnya, klik Android.
  • Lalu, klik media.
  • Selanjutnya, klik com.whatsapp.
  • Klik WhatsApp, lalu .Statuses.
  • Setelah itu, berbagai konten status WA orang lain yang pernah kamu lihat akan muncul.
  • Kamu bisa menampilkan status orang lain baik itu berbentuk gambar, audio, video, atau dokumen melalui halaman tersebut.
  • Untuk menyimpan status orang lain ke galeri, klik status tersebut, kemudian pilih buka dengan Galeri.
  • Terakhir, klik ikon Save dan klik Oke.

BACA JUGA: Cara Melihat Riwayat Pesanan di TikTok Shop dengan Mudah

Nah, itulah cara menyimpan Status WhatsApp orang lain yang bisa dilakukan dengan mudah tanpa aplikasi tambahan baik itu di HP Xiaomi atau merk lainnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.