Tips & Trik

Cara Menyematkan Komentar di Instagram, Mudah dan Praktis!

Cara menyematkan komentar di Instagram perlu diketahui, karena terkadang cara ini diperlukan. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan mengetahuinya.

Seperti yang kita tahu, Instagram memiliki berbagai fitur. Tentunya, fitur-fitur tersebut hadir untuk memberikan pengalaman yang mengesankan bagi penggunanya dalam bersosial media.

Salah satu fitur yang ditawarkannya adalah pin atau sematan pada komentar. Seperti pada aplikasi lainnya, fitur sematan pada Instagram juga memungkinkan untuk membuat komentar terbaik berada di posisi paling atas dari komentar lainnya.

Menyematkan komentar pada suatu postingan di IG sangat bermanfaat untuk beberapa hal. Contohnya, untuk menyoroti informasi penting yang pengguna tambahkan dalam menjelaskan video yang kamu unggah.

Menyematkan suatu komentar positif juga bisa menjaga agar akun Instagram kamu bisa menjaga akun kamu dengan citra baik, dan lainnya.

Jika kamu tertarik dengan menyematkan komentar, kamu bisa melakukannya dengan mudah. Hanya dengan mengikuti beberapa langkah sederhana saja, komentar akan diubah posisinya ke deretan paling atas.

Meskipun ada komentar baru berdatangan, namun komentar yang disematkan akan tetap berada di urutan paling atas.

Lantas, bagaimana cara menyematkannya? Pantau terus artikel ini hingga tuntas, ya!

Cara Menyematkan Komentar di Instagram

Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja berikut ini langkah-langkah yang perlu dilakukan.

Buka Instagram

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka Instagram di perangkat yang kamu gunakan. Kali ini, kami menggunakan HP Android.

Setelah aplikasi Instagram dibuka, silahkan login menggunakan akun kamu. Nantinya, kamu akan diarahkan ke halaman Beranda setelah berhasil login.

Cari Komentar yang akan Disematkan

Untuk mencari komentar yang akan disematkan, tentunya kamu harus membuka postingan kamu yang berisi komentar yang ingin disematkan.

Kamu bisa membuka profil akun kamu terlebih dahulu dengan mengklik tab Profil yang ada di pojok kanan bawah halaman Beranda.

Setelah halaman profil akun terbuka, cari postingan yang didalamnya terdapat komentar yang akan kamu sematkan.

Jika postingan sudah tampil, cari dan tentukan komentar mana yang akan kamu sematkan. Klik komentar yang dimaksud, kemudian akan muncul beberapa menu. Melalui menu-menu tersebut, kamu bisa menghapus komentar, melaporkan, memblokir akun yang berkomentar, menambahkan ke story IG, termasuk menyematkan komentar.

Sematkan Komentar

Dari menu yang ada, pilih menu Sematkan untuk menyematkan komentar tersebut ke posisi paling atas.

Tunggu beberapa saat dan komentar tersebut akan disematkan dan posisinya kini ada di paling atas di antara komentar pengguna lainnya.

Pengguna bisa melakukan hal yang sama pada dua komentar lainnya. Ya, pada satu postingan, pengguna bisa menyematkan hingga tiga komentar. Baik itu komentar diri sendiri maupun pengguna lain.

Selain berada di deretan paling atas, komentar yang telah disematkan juga akan bertuliskan “disematkan”.

BACA JUGA: Begini Cara Nonton Film di Telegram yang Mudah dan Gratis

Sekian pembahasan mengenai tata cara menyematkan komentar di Instagram. Caranya mudah, bukan? Sekarang, giliran kamu untuk mempraktikkannya. Semoga pembahasan ini bermanfaat.