Tips & Trik

Cara Menyambung Bluetooth HP ke Speaker, Mudah dan Praktis!

Cara menyambung Bluetooth HP ke speaker bisa dibilang sangatlah mudah, karena langkahnya sederhana. Akan tetapi, ada beberapa milenial yang mungkin masih bingung dengan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menyambungkan HP ke speaker.

Tenang saja, karena caranya sangat mudah dan kami akan membahas tutorialnya dengan lengkap di artikel ini.

Seperti yang kita ketahui, sebagian besar HP atau smartphone dilengkapi dengan fitur Bluetooth. Bahkan bukan hanya smartphone, saat ini alat elektronik, accessories, juga dilengkapi dengan fitur tersebut.

Dengan adanya bluetooth, satu perangkat dengan perangkat lainnya bisa saling terhubung. Sehingga, fitur perangkat akan lebih maksimal.

Contohnya saja, pengguna bisa mendengarkan musik atau film dari HP dengan suara yang lebih menggelegar dengan bantuan perangkat speaker dan fitur Bluetooth.

Untuk itu, pengguna hanya perlu mengkoneksikan HP dan speaker yang dimaksud dengan fitur Bluetooth.

Menariknya, penyambungan bluetooth hp ke speaker hanya perlu satu kali. Setelah proses berhasil, nantinya setiap kali bluetooth HP menyala dan speaker bluetooth aktif, maka pengguna bisa langsung menyambungkannya kembali dengan sekali klik saja.

Cara Menyambung Bluetooth HP ke Speaker

Tanpa perlu berlama-lama, langsung saja berikut ini Hallo GSM

sajikan tutorial lengkapnya. Pastikan simak dan ikuti langkah-langkahnya hingga tuntas, ya!

Aktifkan Bluetooth

Langkah pertama, siapkan smartphone dan perangkat speaker yang akan disambungkan menggunakan bluetooth. Pastikan speaker yang digunakan juga dilengkapi fitur Bluetooth.

Aktifkan speaker yang dimaksud, kemudian aktifkan fitur Bluetooth pada HP. Untuk mengaktifkan bluetooth di HP, bisa melalui quick menu.

Seret layar bagian atas ke bawah hingga muncul berbagai menu. Dari menu yang tersedia, klik Bluetooth. Setelah bluetooth aktif, tekan menu bluetooth tersebut beberapa saat untuk membuka pengaturan bluetooth di HP kamu.

Setelah berada di halaman Bluetooth, kamu akan disuguhkan dengan daftar nama perangkat yang pernah dipasangkan.

Sambungkan Bluetooth HP ke Speaker

Untuk menyambungkan bluetooth HP ke speaker, cari nama bluetooth yang sesuai dengan speaker yang akan disambungkan.

Jika tidak menemukannya, klik Segarkan untuk merefresh bluetooth dalam menangkap jaringan speaker yang tersedia.

Jika sudah muncul, klik nama bluetooth dari speaker yang akan dihubungkan. Biasanya, nama bluetooth speaker diawali dengan “WS” atau Wireless Speaker.

Jika sudah di klik, tunggu beberapa saat dan HP akan dihubungkan dengan speaker tersebut. Setelah kedua perangkat terhubung, kamu bisa mendengarkan musik atau apapun itu dengan suara yang lebih kencang melalui speaker.

Dalam penggunaannya, pastikan jarak antara HP dan juga speaker tidak terlalu jauh agar fungsinya optimal. Pasalnya, fitur Bluetooth bisa menghubungkan perangkat dalam jarak tertentu, maksimal 9 meter.

BACA JUGA: Cara Mengatasi HP Realme Ngehang, Coba Langkah Ini!

Pembahasan mengenai cara menyambung Bluetooth HP ke speaker telah selesai. Terima kasih telah menyimak hingga akhir. Semoga artikel ini membantu.