Tips & Trik

Cara Meningkatkan Performa HP Realme Saat Main Game, Begini Langkahnya

Ingin performa HP lebih kencang ketika bermain game? Coba cara meningkatkan performa HP Realme saat main game yang dibahas di artikel ini.

Bermain game memang menjadi hiburan yang bisa menghilangkan penat dari kesibukan berbagai aktivitas.

Bukan hanya sebatas hiburan, bahkan kini banyak game ditandingkan pada turnamen e-sport yang menjanjikan.

Seiring dengan perkembangan teknologi, bermain game-game berat bisa dilakukan di smartphone dengan spesifikasi yang mendukung.

Akan tetapi, tidak semua smartphone memiliki spesifikasi dan performa yang kuat untuk bermain game. Terlebih, HP kelas entry-level atau menengah ke bawah.

Kini banyak merk HP yang menyediakan seri khusus gaming, termasuk Realme. Jika kamu termasuk pengguna Realme dan ingin bermain game dengan performa yang tinggi, namun HP yang digunakan bukan khusus gaming, tenang saja.

Pasalnya, pengguna bisa meningkatkan performa HP secara manual agar ketika bermain game, kinerjanya lebih kencang dan memainkan game jadi lebih optimal tanpa lemot atau ngelag.

Baik itu ketika bermain game ringan maupun berat, kinerja perangkat akan ditingkatkan dan perangkat akan menyuguhkan pengalaman bermain game yang mengesankan.

Penasaran dengan caranya? Berikut ini Hallo GSM sajikan tutorial meningkatkan performa HP Realme saat akan memulai bermain game.

Cara Meningkatkan Performa HP Realme Saat Main Game

Di bawah ini merupakan tutorial meningkatkan performa HP pada HP Realme dengan Realme UI V3.0. Mungkin perlu sedikit penyesuaian jika HP realme kamu berbeda versinya. Berikut beberapa metode yang bisa dilakukan untuk meningkatkan performa HP Relalme.

Aktifkan Mode Kinerja Tinggi

  • Langkah pertama, buka Pengaturan atau Settings di HP Realme.
  • Kemudian, klik kategori Baterai.
  • Setelah itu, kamu akan disuguhkan dengan informasi penggunaan baterai.
  • Pada halaman Baterai, klik menu Pengaturan lanjutan.
  • Selanjutnya, pilih menu Mode performa.
  • Nantinya, akan ada tiga opsi, yang terdiri dari Mode kinerja tinggi, Mode Performa Pintar, dan Tidak ada Peningkatan Performa.
  • Untuk meningkatkan performa HP Realme ketika main game, pilih opsi Mode kinerja tinggi
    .
  • Kemudian, klik Aktifkan.
  • Selesai.

Setelah Mode kinerja tinggi, HP Realme kamu akan beroperasi dengan performa tinggi. Perlu diketahui bahwa kinerja tinggi pada HP akan membuat konsumsi daya baterai bertambah, serta berpotensi menyebabkan HP menjadi panas.

Cara Meningkatkan Performa HP Realme Saat Main Game dengan Menambah Kecepatan Refresh

Selain mengaktifkan Mode kinerja tinggi, meningkatkan performa HP Realme juga bisa dengan menambah kecepatan refresh.

Sebagai contoh, dari yang tadinya HP Realme yang kamu gunakan memiliki refresh rate 60Hz, tingkatkan kecepatannya menjadi 90Hz, atau lebih tinggi lagi.

Dengan begitu, performa visual ketika bermain game akan lebih berkualitas, bahkan animasi yang tampil tampak lebih menarik.

Beberapa smartphone memungkinkan penggunanya untuk mempersonalisasi refresh rate. Bisa diturunkan ataupun ditingkatkan agar scrolling dan main game jadi lebih mulus.

Jika HP Realme yang kamu gunakan bisa disesuaikan kecepatan refreshnya, kamu bisa melakukannya dengan mudah.

Buka Pengaturan atau Settings di HP Realme kamu, kemudian buka kategori Display atau Tampilan. Buka menu untuk mengatur refresh rate, kemudian tingkatkan refresh rate sesuai dengan kebutuhan.

BACA JUGA: Cara Menonaktifkan Panggilan WA dengan Mudah, Cocok Ketika Tidak Ingin Diganggu

Nah, begitulah cara meningkatkan performa HP Realme saat akan memulai main game. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.