Tips & Trik

Cara Mengisi Daya HP Realme dengan Cepat, Namun Tetap Aman

Cara mengisi daya HP Realme dengan cepat pastinya menjadi tutorial yang ingin banyak pengguna ketahui. Bagaimana tidak, daya baterai HP menjadi hal penting.

Dengan adanya daya baterai pada HP, tentunya fungsi HP bisa berjalan dengan optimal. Seperti yang kita tahu, smartphone atau HP saat ini menjadi alat penting yang sering digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Dalam penggunaannya, terdapat banyak hal yang perlu diperhatikan, termasuk daya baterai. Dengan adanya daya pada baterai HP, tentunya HP bisa menyala dan berfungsi secara maksimal.

Pengisian daya tentunya perlu waktu. Tak bisa dipungkiri, pentingnya HP pada kehidupan sebagian orang membuat setiap pengguna ingin proses charging berlangsung dengan cepat. Tentunya agar HP bisa digunakan kembali.

Jika kamu termasuk pengguna HP Realme yang ingin proses charging berjalan cepat, ada hal-hal yang perlu dilakukan.

Di bawah ini, kami telah menyajikan uraiannya. Tenang saja, karena uraian di bawah ini dipastikan bisa diikuti dengan mudah dan pastinya aman.

Cara Mengisi Daya HP dengan Cepat

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar HP Realme cepat terisi daya. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak uraiannya berikut ini.

Pakai Charger Asli

Pentingnya melakukan pengisian daya dengan charger asli selain untuk menjaga kesehatan baterai, bisa juga untuk membuat proses mengisi daya jadi lebih cepat.

Ini berkaitan dengan dukungan fitur fast charging yang umumnya menggunakan kabel. Seperti namanya, fitur fast charging membuat pengisian daya menjadi lebih cepat.

Fitur ini biasanya ada pada smartphone kelas menengah hingga flagship. Jika HP Realme kamu mendukung fast charging, pastikan untuk selalu menggunakan charger asli.

Pastikan juga kabel USB terhubung ke adaptor pengisian daya dengan benar. Jika tidak, fitur pengisian cepat tidak akan bekerja. Pengisian akan berlangsung dengan daya yang rendah, sehingga baterai tidak akan cepat terisi.

Aktifkan Mode Pesawat – Cara Mengisi Daya HP dengan Cepat

Mengaktifkan Mode Pesawat atau Airplane Mode juga bisa membuat proses pengisian daya HP Realme menjadi lebih cepat.

Pasalnya, dengan aktifnya mode ini, HP tidak menangkap sinyal dan pastinya meminimalisir penggunaan HP ketika sedang diisi daya.

Seperti diketahui, menggunakan HP ketika mengisi daya membuat pengisian menjadi lebih lambat, bahkan bisa menimbulkan efek buruk bagi HP dan pengguna itu sendiri.

Untuk itu, mengaktifkan mode pesawat menjadi hal yang perlu dilakukan ketika mengisi daya agar prosesnya lebih cepat.

Nonaktifkan HP

Selain mengaktifkan mode pesawat, menonaktifkan HP ketika mengisi daya juga bisa menjadi pilihan. Cara ini bahkan lebih aman dan efektif.

Pasalnya, semua tugas HP akan dinonaktifkan dan hanya fokus pada proses pengisian daya saja. Sehingga, mengisi daya menjadi lebih cepat.

Isi Daya Langsung dari Sumber Listrik

Untuk mengisi daya HP dengan cepat, pastikan kamu melakukan pengisian secara langsung dari sumber listrik.

Dalam hal ini, tidak disarankan melakukan charging melalui laptop dengan menyambungkannya melalui USB, atau melalui port pada motor atau mobil.

Jika memungkinkan, lebih baik melakukan pengisian daya secara langsung dari sumber listrik. Tidak juga melalui powerbank, dimana listrik ditampung lebih dulu baru kemudian dialirkan ke HP.

Ketika proses pengisian daya, baik itu dibarengi dengan menonaktifkannya, mengaktifkan mode pesawat, menggunakan charger asli agar pengisian lebih cepat, pastikan HP diletakkan pada tempat yang aman dan jauh dari sumber panas.

Hal ini tentunya untuk menjaga perangkat agar tetap aman dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA: Cara Menyematkan Pesan di WhatsApp Android dan iPhone

Itu dia beberapa cara yang bisa dilakukan agar mengisi daya HP bisa berlangsung dengan cepat. Silahkan praktekkan setiap kali mengisi daya HP. Semoga bermanfaat.