Tips & Trik

Cara Menghilangkan Glance di HP Realme, Begini Langkahnya

Cara menghilangkan glance di HP Realme perlu diketahui, terutama bagi pengguna yang merasa kurang menyukai adanya glance pada layar kunci.

Glance merupakan salah satu fitur yang ada di HP Realme yang memungkinkan wallpaper layar kunci atau lock screen HP berganti secara otomatis dalam beberapa menit.

Fitur ini cocok untuk pengguna yang mudah bosan dengan wallpaper. Pasalnya, wallpaper layar kunci terus berganti secara otomatis menampilkan gambar menarik.

Pengguna juga bisa mengatur tema wallpaper apa saja yang ingin ditampilkan berdasarkan minat, seperti tren, hiburan, belanja, makanan, dan lainnya dengan bahasa yang diinginkan.

Meskipun membuat tampilan HP jadi lebih menarik dan tidak membosankan, namun sebagian pengguna Realme ingin menghilangkan glance tersebut.

Bukan tanpa alasan, sebagian pengguna ada yang merasa terganggu, kurang menyukai wallpapernya, atau juga memiliki alasan lain.

Terlebih, fitur ini ketika diaktifkan banyak mengonsumsi data internet dan daya baterai.

Jika kamu termasuk pengguna HP Realme yang ingin menghilangkan glance pada layar kunci, kamu bisa melakukannya dengan mudah dengan mengikuti tutorial di bawah ini.

Cara Menghilangkan Glance di HP Realme

Untuk menghilangkan glance, bisa dilakukan dengan beberapa langkah saja. Agar lebih mudah, berikut ini Hallo GSM bagikan tutorial lengkapnya. Silahkan simak hingga tuntas!

Buka Pengaturan HP

Langkah pertama, buka Pengaturan atau Settings di HP Realme kamu.

Setelah pengaturan tampil, kamu akan disuguhkan dengan berbagai kategori pengaturan untuk menyetel HP.

Scroll atau gulir layar, kemudian ikuti langkah selanjutnya.

Klik Layar awal & Layar kunci – Cara Menghilangkan Glance di HP Realme

Dari banyaknya kategori di pengaturan, klik kategori Layar awal & Layar kunci untuk mengatur glance yang ada di layar kunci.

Setelah itu, scroll atau gulir layar lagi hingga menu terakhir.

Klik Glance untuk Realme

Perhatikan beberapa menu sebelum menu terakhir. Klik Glance untuk realme.

Kemudian, kamu akan diarahkan ke halaman Glance untuk realme. Di halaman tersebut, berbagai menu pengaturan glance akan tampil.

Nonakifkan Glance

Untuk menghilangkan glance di HP Realme, nonaktifkan glance dengan mengklik toggle switch yang ada di samping menu Aktifkan di Lockscreen.

Setelah itu, glance tidak akan tampil lagi di layar kunci HP kamu.

Untuk diketahui, tutorial di atas menggunakan HP Realme dengan Realme UI V.3.0. Jika kamu menggunakan HP dengan versi UI yang berbeda, mungkin perlu sedikit penyesuaian.

BACA JUGA: Cara Membuat Running Text atau Tulisan Berjalan di HP Android dengan Mudah

Nah, itulah cara menghilangkan glance di HP Realme. Caranya cukup mudah, bukan? Semoga bermanfaat.