Tips & Trik

Cara Menghapus Teman FB yang sudah Tidak Aktif, Bisa Satu per Satu atau Sekaligus

Pengguna setia Facebook sudah seharusnya mengetahui bagaimana cara menghapus teman FB yang sudah tidak aktif. Pasalnya, cara ini sangat bermanfaat.

Tentu saja, ketika menghapus teman FB yang sudah tidak aktif, pengguna bisa meminimalisir terjadinya kapasitas pertemanan yang penuh.

Seperti yang kita tahu, Facebook memberikan batasan bagi penggunanya untuk berteman dengan 5000 teman saja. Lebih dari itu, pengguna tidak bisa lagi mengirim atau menerima pertemanan dengan pengguna lain.

Semakin lama menggunakan Facebook, tentunya semakin banyak pula pertemanan dengan pengguna lain. Jika banyak teman yang sudah tidak aktif lagi, tentunya fungsi dari akun FB tidak akan maksimal, terutama jika pengguna yang mengandalkan FB untuk marketing.

Untungnya, pengguna bisa menghapus teman FB yang diyakini sudah tidak aktif lagi. Dengan begitu, fungsi akun FB pengguna bisa lebih maksimal lagi.

Menghapus teman yang sudah tidak aktif bisa dilakukan dengan mudah. Hanya dengan beberapa langkah saja, daftar teman yang sudah tidak aktif lagi bisa dihapus.

Agar lebih mudah, di bawah ini Hallo GSM telah menyajikan tutorial lengkapnya. Simak hingga tuntas, ya!

Cara Menghapus Teman FB yang sudah Tidak Aktif

Untuk menghapus teman di Facebook yang sudah tidak aktif, baik itu satu per satu ataupun banyak sekaligus, kamu bisa mengikuti tutorial berikut ini.

Buka Facebook

Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk menghapus teman di FB yang sudah tidak aktif tentunya adalah membuka Facebook yang biasa kamu gunakan.

Kali ini, kami menggunakan aplikasi Facebook reguler di HP Android.

Pastikan kamu sudah login dengan akun FB kamu. Setelah masuk dengan akun kamu, halaman beranda akan tampil.

Cara Menghapus Teman FB yang sudah Tidak Aktif dengan Membuka Profil

Di halaman beranda, klik foto profil kamu untuk menampilkan halaman profil akun. Kamu bisa mengklik ikon profil kamu yang ada di samping kolom “Apa yang Anda pikirkan”. Nantinya, kamu akan langsung diarahkan ke halaman profil akun kamu.

Setelah halaman profil akun tampil, ikuti langkah selanjutnya untuk menghapus teman yang sudah tidak aktif.

Hapus Teman yang Sudah Tidak Aktif

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah dengan mengklik Teman pada halaman profil akun kamu.

Selanjutnya, kamu akan disuguhkan dengan daftar teman kamu di FB. Untuk menghapus teman yang sudah tidak aktif lagi, klik Kelola yang ada di samping jumlah teman di FB.

Pada halaman selanjutnya, klik menu Interaksi paling sedikit. Nantinya, daftar teman yang paling sedikit interaksinya dengan akun kamu dalam 90 hari terakhir akan ditampilkan.

Cari nama akun yang akan dihapus pertemanannya dan klik tombol Hapus Pertemanan. Lalu, konfirmasi dengan mengklik tombol Hapus pertemanan.

Jika ingin menghapus lebih dari satu pertemanan, kamu bisa mengklik Pilih beberapa terlebih dahulu, kemudian tandai akunnya dan klik tombol Hapus pertemanan.

Terakhir, klik Hapus pertemanan. Selesai. Kini, kamu sudah tidak berteman lagi dengan akun yang diyakini sudah tidak aktif.

BACA JUGA: Cara Membuat Sorotan di Facebook untuk Profil yang Lebih Menarik, Coba Sekarang!

Cara menghapus teman FB yang sudah tidak aktif telah selesai dibahas satu per satu. Terima kasih telah menyimaknya hingga tuntas. Sekarang, giliran kamu mempraktikkannya. Semoga artikel ini membantu.