Tips & Trik

Cara Menghapus Status WA Terbaru 2023, Bisa Hapus Sekaligus!

Pengguna setia WhatsAp perlu mengetahui bagaimana cara menghapus status WA terbaru. Pasalnya, aplikasi WA terus diperbarui dan membuat tampilannya berubah yang sedikit banyaknya berpengaruh pada penggunaan.

Seperti belakangan ini, WhatsApp meluncurkan versi baru dengan tampilan antarmuka yang berubah. Terutama di bagian fitur Status.

Kebanyakan pengguna WhatsApp menerima perubahan pada aplikasinya. Meski tidak membutuhkan penyesuaian yang sangat berbeda, namun ada beberapa hal yang perlu dilakukan dengan cara yang berbeda dari biasanya.

Contohnya saja, ketika menghapus status sendiri. Biasanya, untuk menghapus status WA, pengguna hanya perlu menampilkan status yang dimaksud, kemudian swipe ke atas dan klik ikon tong sampah.

Akan tetapi, pada versi terbaru caranya menjadi sedikit berbeda. Untuk mengetahuinya, pastikan simak tutorial cara barunya berikut ini.

Cara Menghapus Status WA Terbaru 2023

Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja simak langkah-langkah menghapus status WA sendiri dengan metode terbaru berikut ini.

Buka WhatsApp

Langkah pertama, buka aplikasi WhatsApp

di perangkat kamu. Kali ini, kami menggunakan HP.

Aplikasi WA yang kami gunakan saat ini adalah versi 2.23.23.78. Jika ada perbedaan, mungkin perlu sedikit penyesuaian dalam praktiknya.

Setelah WhatsApp terbuka, seperti biasa kamu akan disuguhkan dengan daftar obrolan dengan pengguna lain ataupun grup. Ikuti langkah selanjutnya untuk menghapus status WA kamu.

Klik Pembaruan atau Status – Cara Menghapus Status WA Terbaru

Langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah mengklik tab Status atau Pembaruan. Nantinya, deretan status pengguna lain akan muncul.

Di halaman tersebut, klik Status saya.

Setelah itu, daftar status yang telah kamu buat akan tampil. Tentukan status mana saja yang akan kamu hapus.

Hapus Status WA

Untuk menghapus status WA satu persatu, kamu bisa mengklik ikon titik tiga yang ada di samping status tersebut, lalu klik menu Hapus.

Kamu juga bisa menampilkan statusnya terlebih dahulu, kemudian swipe ke atas dan klik ikon tempat sampah.

Jika ingin menghapus banyak status sekaligus, kamu bisa menandai status yang akan dihapus dengan menekan status yang dimaksud pada daftar status, kemudian klik ikon tempat sampah dan klik Hapus.

Selesai. Status WA kamu berhasil dihapus.

BACA JUGA: Cara Melihat Aplikasi Terakhir Dibuka di Android dengan Metode Mudah

Nah, itu dia cara menghapus status WA terbaru di 2023. Sangat mudah, bukan? Sekarang, giliran kamu mempraktikkannya. Semoga bermanfaat.