Tips & Trik

Cara Menghapus Sidik Jari di BRImo dengan Mudah, Begini Langkahnya

Cara menghapus sidik jari di BRImo banyak dicari. Mungkin kamu juga termasuk salah satu nasabah BRI yang mencari cara ini.

Caranya mudah, hanya perlu beberapa langkah saja, kunci sidik jari di BRImo bisa dihapus.

Seperti yang kita tahu, aplikasi BRImo mendukung teknologi biometrik yang merupakan inovasi sistem keamanan dengan sidik jari.

Dengan teknologi ini, mempermudah setiap pengguna ketika login ke aplikasi. Hanya dengan menempelkan sidik jari pada sensor yang ada di HP, pengguna bisa langsung login ke aplikasi BRImo.

Sebelumnya, login ke aplikasi BRImo hanya mendukung dengan cara manual, yakni memasukkan username dan juga password akun. Kali ini, teknologi semakin canggih dan memudahkan aktivitas penggunanya.

Dengan diaktifkannya fitur sidik jari, aktivitas yang akan dilakukan melalui aplikasi BRImo bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat. Tidak perlu repot-repot memasukkan username dan password. Terlebih, jika buru-buru harus melakukan transaksi.

Seperti diketahui, BRImo menyediakan berbagai layanan transaksi online, mulai dari transfer, top-up saldo digital, bayar tagihan, dan lainnya.

Tak heran, saat ini banyak nasabah BRI yang menggunakan aplikasi ini karena kepraktisannya bertransaksi melalui aplikasi ini.

Dari banyaknya pengguna, ada beberapa diantaranya yang sudah mengaktifkan login dengan sidik jari, namun ingin menghapusnya kembali dan memilih login dengan cara manual.

Apapun alasan yang mendasarinya, kamu bisa menghapus sidik jari di BRImo dengan langkah yang mudah, kapanpun dan dimanapun.

Lantas, bagaimana cara untuk menghapus fingerprint di BRImo? Berikut ini kami sajikan tutorial lengkapnya. Pastikan simak hingga tuntas, karena ada hal yang penting untuk diketahui.

Cara Menghapus Sidik Jari di BRImo

Seperti disebutkan di awal, menghapus sidik jari di BRImo bisa dilakukan dengan mudah. Kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah saja di pengaturan atau setelan HP.

Pada tutorial kali ini, kami menggunakan HP Realme dengan realme UI 4.0. Dalam praktiknya, kamu bisa menyesuaikan dengan HP yang kamu gunakan.

Buka Pengaturan HP

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah buka Pengaturan atau Setelan HP. Kamu bisa mengakses pengaturan melalui home screen, atau melalui quick menu dengan menarik status bar ke bawah.

Setelah pengaturan terbuka, seperti biasa, kamu akan disuguhkan dengan banyak pilihan kategori pengaturan.

Masuk ke Kata Sandi dan Keamanan

Dari banyaknya kategori pengaturan yang tersedia, pilih Kata Sandi dan Keamanan.

Di halaman berikutnya, akan tampil berbagai opsi kunci layar. Dikarenakan kali ini bersangkutan dengan sidik jari, maka klik menu Sidik jari.

Hapus Sidik Jari di BRImo

Setelah mengklik menu Sidik jari, kamu akan diminta untuk memasukkan kunci layar HP. Masukkan PIN, pola, atau password yang kamu gunakan untuk mengunci layar.

Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke sebuah halaman. Di halaman tersebut, klik ikon titik tiga yang ada di samping nama sidik jari yang aktif.

Nantinya, akan muncul beberapa menu. Dari menu yang ada, klik Hapus. Kemudian, klik lagi Hapus untuk mengkonfirmasi.

Hingga tahap ini, proses penghapusan sidik jari di BRImo telah selesai. Mulai sekarang, kamu tidak bisa lagi login ke aplikasi BRImo di HP kamu menggunakan sidik jari. Melainkan, secara manual dengan memasukkan username dan juga password akun BRImo kamu.

Perlu diketahui bahwa setelah menghapus sidik jari dengan langkah tadi, semua aplikasi yang dikunci dengan sidik jari dan juga layar HP tidak lagi bisa dibuka menggunakan sidik jari. Ya, cara tadi menghapus semua pengaturan kunci sidik jari pada HP.

BACA JUGA:  Cara Mengunci Folder di HP Realme dengan dan Tanpa Aplikasi

Demikianlah pembahasan mengenai cara menghapus sidik jari di BRImo. Caranya mudah, bukan? Semoga pembahasan ini bermanfaat.