Tips & Trik

Cara Menghapus Pesan Grup WA Tanpa Keluar Grup, Mudah Banget!

Pengguna setia WhatsApp sudah seharusnya mengetahui cara menghapus pesan grup WA tanpa keluar, karena bisa mengatasi berbagai permasalahan.

Menghapus pesan grup WA yang biasanya berisi ratusan hingga ribuan pesan memiliki banyak keuntungan.

Dengan menghapus pesan dari grup WA, penyimpanan perangkat akan terhindar dari over kapasitas yang biasanya membuat WA lemot, bahkan tidak bisa dibuka sama sekali.

Selain itu, menghapus pesan WA grup tanpa keluar juga membuat pengguna tetap menjadi anggota grup tersebut, meski semua pesan pada grup dihapus.

Ya, pengguna bisa menghapus pesan grup WA tanpa perlu keluar dari grup tersebut terlebih dahulu, baru kemudian menghapus grupnya, sekaligus pesan yang ada di dalamnya.

Jika kamu sudah merasa WA lemot, tidak bisa mengunduh media dari WA, tidak bisa melihat status pengguna lain, atau sudah ada peringatan bahwa penyimpanan penuh, segera hapus pesan grup wa untuk mengatasinya.

Tenang saja, karena kamu tidak perlu menghapus pesan pada grup WA satu per satu. Kamu bisa menghapus semua pesan pada grup tersebut sekaligus dengan mudah.

Jika belum mengetahui caranya, di bawah ini Hallo GSM telah menyajikan langkah-langkah menghapus pesan WA grup yang pastinya mudah untuk diikuti. Pastikan simak artikel ini hingga tuntas, ya

!

Cara Menghapus Pesan Grup Wa Tanpa Keluar Grup

Sebelum ke tutorial, pastikan kamu menggunakan aplikasi WhatsApp versi terbaru. Jika belum, kamu bisa memperbaruinya terlebih dahulu. Setelah itu, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghapus pesan Grup WA.

Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk menghapus pesan WhatsApp Grup tentunya membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu.

Setelah berada di halaman Chat, cari grup yang akan dihapus pesannya. Setelah grup yang dimaksud ditemukan, ikuti langkah selanjutnya.

Cara Menghapus Pesan Grup Wa Tanpa Keluar dengan Membuka Grup

Langkah selanjutnya untuk menghapus pesan WA Grup, yakni membuka grup tersebut. Nantinya, berbagai pesan yang ada pada grup akan tampil.

Kamu tidak perlu menghapus pesan grup satu per satu, karena itu akan sangat merepotkan dan memakan banyak waktu.

Hapus Pesan Grup WA

Untuk menghapus pesan di Grup WA sekaligus dengan cepat, klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas.

Setelah itu, akan muncul beberapa menu. Klik menu Lainnya, lalu klik menu Bersihkan chat.

Nantinya, akan ada pop-up. Kamu bisa memberi ceklis pada kotak jika ingin menghapus juga media yang diterima dari grup tersebut. Terakhir, klik Bersihkan chat.

Setelah itu, pembersihan pesan grup akan dimulai. Tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.

Lama tidaknya proses penghapusan grup WA tergantung banyak atau tidaknya pesan yang dihapus pada grup tersebut. Semakin banyak pesan yang dihapus, biasanya proses penghapusan juga akan sedikit lama.

BACA JUGA: Cara Mengaktifkan Double Tap To Wake di HP Realme untuk Hidupkan Layar dengan Praktis

Itu dia cara menghapus pesan grup WA tanpa perlu keluar dari grup. Sangat mudah, bukan? Sekarang, giliran kamu mempraktikkannya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di tutorial berikutnya.