Tips & Trik

Cara Menghapus Log Panggilan WA yang Tidak Bisa Dihapus, Ikuti Langkahnya!

Perlu menghapus log atau catatan panggilan WhatsApp namun tidak bisa dihapus? Simak cara menghapus log panggilan WA yang tidak bisa dihapus pada artikel ini.

Bukan rahasia lagi, WhatsApp atau WA digunakan oleh banyak pengguna smartphone untuk menunjang komunikasi di setiap waktu.

WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan antar pengguna, melakukan panggilan, hingga membuat cerita atau story dengan fitur yang ditawarkannya.

Melalui WhatsApp, siapapun bisa melakukan panggilan pada pengguna lain. Baik itu panggilan video, maupun panggilan suara.

Seperti panggilan telepon biasa, ketika pengguna melakukan panggilan, maka riwayat panggilan juga akan tercatat.

Riwayat panggilan inilah yang mencatat log panggilan seperti nama, waktu panggilan, dan lainnya. Bagi pengguna yang sering melakukan panggilan di WA, tentunya riwayat panggilan akan semakin menumpuk.

Jika kurang nyaman dengan banyaknya riwayat panggilan, pengguna bisa membersihkan riwayat tersebut dengan cara menghapusnya.

Selain agar tampilan log panggilan lebih rapi, menghapus log panggilan juga bisa untuk menjaga privasi. Dengan menghapus log panggilan, tentunya jejak panggilan tidak akan ada lagi.

Dalam proses penghapusan log panggilan, terkadang ada log yang tidak bisa dihapus. Itu mungkin terjadi karena adanya masalah pada aplikasi atau sistem perangkat yang digunakan.

Untuk itu, agar log panggilan bisa dihapus, disarankan untuk menghapus cache aplikasi WhatsApp terlebih dahulu dan juga merestart perangkat yang digunakan. Baru setelah itu, kamu bisa menghapus log

panggilan WA dengan cara di bawah ini.

Cara Menghapus Log Panggilan WA yang Tidak Bisa Dihapus

Untuk menghapus riwayat panggilan WhatsApp, kamu bisa mengikuti langkah sederhana di bawah ini. Pastikan kamu mengikuti langkah-langkahnya hingga tuntas, ya!

Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama yang harus dilakukan tentunya adalah membuka aplikasi WhatsApp yang biasa kamu gunakan.

Buka kuncinya, jika kamu menggunakan kunci aplikasi. Setelah WhatsApp terbuka, seperti biasa, kamu akan disuguhkan dengan daftar obrolan dengan pengguna lain atau dengan grup WA yang kamu ikuti.

Untuk menghapus log panggilan WA, kamu perlu mengklik suatu tab.

Klik Tab Panggilan

Pada halaman Chat WA, klik tab Panggilan

yang ada di paling kanan halaman.

Setelah itu, riwayat panggilan di WhatsApp, baik itu panggilan suara atau video call akan ditampilkan.

Cara Menghapus Log Panggilan WA

Klik nama kontak WA yang ingin kamu hapus riwayat panggilannya. Setelah itu, klik ikon titik tiga dan pilih menu Hapus dari log panggilan. Setelah itu, log panggilan dengan kontak tersebut otomatis dihapus.

Selain dengan mengkliknya, yang berarti menghapus satu per satu, kamu juga bisa menandai kontak WA mana saja yang riwayat panggilannya akan kamu hapus.

Caranya, tekan dan tahan nama kontak pada tab Panggilan hingga muncul ikon ceklis. Setelah itu, tandai kontak lainnya yang juga ingin dihapus. Terakhir, klik ikon tempat sampah yang ada di pojok kanan atas layar.

Kamu juga bisa menghapus semua log panggilan WA sekaligus dengan mengklik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas tab Panggilan.

Kemudian, akan muncul beberapa menu. Dari menu yang ada, klik Bersihkan log panggilan. Terakhir, klik OKE. Selesai. Semua log panggilan WA kini telah dihapus.

BACA JUGA: Cara Membuat Catatan di HP Realme, Bisa Tulis Tangan!

Itulah cara menghapus log panggilan WA yang tidak bisa dihapus. Dengan mengikuti tutorial di atas, pastinya kamu bisa menghapus log panggilan WA yang tidak bisa dihapus.