Tips & Trik

Cara Menghapus Catatan Keuangan di BRImo, Begini Langkahnya

Pernah membuat catatan keuangan di BRImo dan ingin menghapusnya saja? Kamu bisa menghapusnya dengan cara menghapus catatan keuangan di BRImo yang telah Hallo GSM sajikan di bawah ini.

Nasabah BRI mungkin sudah mengenal bahkan sering menggunakan aplikasi BRImo untuk melakukan berbagai transaksi secara online.

Aplikasi BRImo menyediakan berbagai layanan untuk memudahkan para penggunanya dalam melakukan transaksi secara daring dengan praktis tanpa perlu mengunjungi bank atau ATM.

Melalui BRImo atau BRI Mobile, pengguna bisa membayar tagihan, membeli pulsa atau data internet, tarik tunai tanpa kartu, transfer, top-up saldo, dan lain-lain.

BRImo juga memiliki fitur lainnya, termasuk fitur Catatan Keuangan. Dengan fitur ini, pengguna bisa mencatat setiap pemasukan dan pengeluaran uang.

Dengan begitu, keuangan bisa lebih terpantau dan bisa dikelola dengan baik.

Jika kamu sebelumnya sudah pernah membuat catatan keuangan di BRImo, kamu bisa mengedit atau menghapus catatan tersebut dengan mudah.

Menghapus catatan keuangan di BRImo seringkali diperlukan ketika terdapat kesalahan pencatatan, catatan sudah tidak relevan lagi, atau yang lainnya.

Jika kamu termasuk salah satu pengguna BRImo yang ingin menghapus catatan keuangan, pastikan simak tutorial di bawah ini hingga tuntas, ya

!

Cara Menghapus Catatan Keuangan di BRImo

Untuk menghapus catatan keuangan di aplikasi BRImo, kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini yang pastinya mudah diikuti. Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja, simak tutorial lengkapnya.

Buka Aplikasi BRImo

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi BRImo di HP kamu.

Login menggunakan password akun kamu atau dengan sidik jari. Setelah berhasil login, halaman utama aplikasi akan tampil.

Di halaman utama, kamu akan disuguhkan dengan berbagai menu. Bagian atasnya terdapat informasi saldo, dan bagian bawahnya berbagai menu tersedia.

Seperti menu Tarik Tunai, Transfer, BRIZZI, Dompet Digital, Pulsa/Data, BRIVA, Listrik, dan Lainnya. Scroll atau gulir layar, dan kamu perlu mengklik suatu menu.

Klik Catatan Keuangan

Setelah scroll layar, cara menghapus catatan keuangan di BRImo selanjutnya adalah klik Catatan Keuangan.

Nantinya, kamu akan disuguhkan dengan catatan keuangan yang telah kamu buat. Buka catatan keuangan yang ingin kamu hapus.

Jika ingin menghapus catatan pemasukan, klik tab Pemasukan. Kemudian, klik catatan keuangan yang dimaksud.

Hapus Catatan Keuangan

Setelah mengklik catatan keuangan yang dimaksud, detail catatan akan tampil.

Untuk menghapus catatan keuangan tersebut, klik tombol Hapus yang ada di bagian bawah halaman. Kemudian, klik tombol Ya untuk memberi konfirmasi.

Tunggu beberapa saat dan catatan keuangan yang kamu pilih akan dihapus. Selesai.

Perlu diketahui bahwa penghapusan catatan keuangan tersebut dilakukan secara permanen. Jadi, sebelumnya pastikan kamu sudah benar-benar yakin ingin menghapusnya.

BACA JUGA: Cara Mematikan Getaran Keyboard Realme dengan Metode Mudah

Nah, itu dia cara menghapus catatan keuangan di BRImo. Caranya mudah, bukan? Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat.