Tips & Trik

Cara Menggunakan Koin Shopee, Bisa Belanja Lebih Hemat!

Pengguna setia Shopee harus tahu bagaimana cara menggunakan koin Shopee. Pasalnya, koin yang sering didapatkan bisa digunakan untuk belanja, lho.

Seperti yang kita tahu, Shopee merupakan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia. Melalui aplikasi Shopee, pengguna bisa belanja berbagai produk secara online. Seperti produk kecantikan, elektronik, fashion, bibit tanaman, makanan, dan lain-lain, bahkan membayar tagihan.

Selain dari kegunaan dan juga tampilannya yang user friendly, Shopee banyak diminati karena sering menawarkan berbagai promo cashback, gratis ongkir, hingga diskon berupa voucher.

Shopee juga memiliki berbagai fitur menarik. Salah satu fitur yang berguna bagi penggunanya adalah koin Shopee yang merupakan poin loyalty.

Koin bisa didapatkan setelah memberi ulasan pada produk yang telah dibeli di Shopee, memainkan game yang ada di Shopee, dan lain-lain.

Adapun, nilai dari satu koin Shopee yang didapatkan setara dengan Rp.1.

Koin Shopee yang telah terkumpul bisa digunakan untuk mengimbangi jumlah transaksi ketika melakukan pembelian atau pembayaran di aplikasi Shopee.

Cara Menggunakan Koin Shopee

Sebagaimana dikutip dari laman resmi Pusat Bantuan Shopee, koin Shopee bisa digunakan untuk melakukan pesanan di Shopee, pembayaran Merchant tertentu melalui ShopeePay, pembelian produk digital seperti e-Voucher, pembelian voucher scan & bayar ShopeePay, penukaran item game Shopee Prizes, dan penukaran voucher.

Bagi kamu yang belum paham dengan cara menggunakan koin, berikut ini Hallo GSM bagikan tutorial pemesanan produk menggunakan koin.

  • Langkah pertama, buka aplikasi Shopee.
  • Cari produk yang ingin kamu pesan.
  • Kemudian, lakukan pemesanan dengan mengklik tombol Beli Sekarang.
  • Nantinya, kamu akan diarahkan ke halaman Checkout yang berisi informasi pemesanan. Mulai dari alamat pengiriman, produk, voucher, metode pembayaran, rincian pembayaran, dan lain-lain.
  • Untuk menggunakan koin Shopee ketika melakukan pemesanan, klik toggle switch di samping menu Tukarkan koin Shopee.
  • Setelah itu, total pembayaran yang harus kamu bayar ketika memesan produk tersebut akan dikurangi sejumlah koin Shopee yang kamu tukarkan.
  • Cek informasi pemesanan lainnya.
  • Jika sudah sesuai, klik menu Buat Pesanan.
  • Selesaikan pembayaran, dan produk yang kamu pesan akan diproses dan dikirim ke alamat tujuan dengan harga yang lebih hemat karena menggunakan koin Shopee yang kamu punya.

Perlu diketahui, bahwa ada batasan jumlah koin yang bisa pengguna dapatkan dan pengguna gunakan. Untuk mengetahui batasan koin Shopee, kamu bisa mengecek langsung informasi lengkapnya di sini.

Perlu diketahui juga bahwa koin Shopee tidak bisa dicairkan atau ditukarkan dengan uang tunai. Koin Shopee juga memiliki batas waktu penggunaan, yakni hanya bisa digunakan selama tiga bulan sejak koin Shopee diperoleh.

BACA JUGA: Cara Membuat Akun TikTok Baru di HP, Mudah dan Cepat!

Nah, itulah cara menggunakan koin Shopee untuk belanja. Mudah, bukan? Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di tutorial selanjutnya.