Tips & Trik

Cara Mengganti Sandi HP Realme, Mudah dan Dijamin Berhasil

Cara mengganti sandi HP Realme perlu diketahui, karena ini menyangkut dengan keamanan privasi pengguna. Ya, untuk privasi yang lebih terjaga, sandi HP harus diganti secara berkala.

Hampir semua smartphone yang ada di pasaran saat ini, termasuk merk Realme dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan. Seperti kata sandi, fingerprint, pemindai wajah, dan lainnya.

Meskipun tersedia berbagai jenis fitur keamanan, namun kata sandi seringkali menjadi pilihan utama yang paling sering digunakan. Pasalnya, sandi dinilai mudah dan praktis dalam penggunaannya.

Kata sandi pada HP Realme terdiri dari tiga jenis. Ada numerik yang berupa angka, alfanumerik yang merupakan kombinasi huruf dan angka, serta ada pola.

Dengan dipasangi sandi untuk kunci layar, tentunya orang lain tidak bisa mengakses HP sembarangan. Hanya pemilik dan orang yang mengetahui kata sandi layar HP tersebut yang bisa membuka dan mengakses HP.

Jika kamu sudah menggunakan salah satu jenis kata sandi, dan ingin menggantinya, kamu bisa melakukannya dengan mudah.

Mengganti sandi memang sangat disarankan untuk menghindari kebocoran data pada HP. Terlebih, jika ada indikasi bahwa sandi yang digunakan telah diketahui orang lain.

Untuk mengganti sandi HP dengan mudah, simak terus artikel ini hingga tuntas.

Cara Mengganti Sandi HP

Berikut ini kami sajikan tutorial mengganti sandi HP di HP Realme dengan realme UI V4.0. Penyesuaian mungkin diperlukan jika kamu menggunakan HP Realme dengan versi UI yang berbeda.

Simak dan ikuti tutorialnya baik-baik, ya!

Buka Pengaturan HP

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengganti sandi HP adalah dengan membuka Pengaturan atau Setelan di HP yang kamu gunakan.

Pengaturan bisa diakses melalui home screen atau melalui quick menu. Setelah pengaturan tampil, berbagai kategori pengaturan akan muncul.

Klik Kata sandi & keamanan untuk Mengganti Sandi HP

Dari berbagai kategori yang muncul, pilih Kata sandi & keamanan

.

Selanjutnya, kamu akan dialihkan ke sebuah halaman berisi berbagai menu. Untuk mengganti sandi HP, klik menu Kata sandi layar kunci, lalu ikuti langkah selanjutnya.

Ganti Sandi HP

Setelah mengklik menu Kata sandi layar kunci, kamu akan diminta untuk memasukkan sandi yang saat ini kamu gunakan. Masukkan kata sandi dengan benar.

Pada halaman berikutnya, kamu akan disuguhkan dengan berbagai jenis kata sandi layar kunci. Di sana, terdapat sandi numerik, alfanumerik, dan pola.

Untuk mengganti sandi, pilih jenisnya terlebih dahulu. Kemudian, masukkan kata sandi yang sebelumnya kamu gunakan.

Setelah itu, buat kata sandi baru sesuai dengan ketentuan. Konfirmasi dengan memasukkan sandi baru lagi dan ikuti langkahnya hingga sandi berhasil diganti.

Pastikan sandi baru yang kamu buat mudah untuk diingat namun sulit ditebak orang lain.

Setelah sandi berhasil diganti, setiap membuka kunci layar HP, kamu harus memasukkan sandi yang baru.

BACA JUGA: Cara Membuka Kunci Layout Layar Awal Terkunci Oppo, Begini Langkahnya

Itu dia cara mengganti sandi HP Realme. Semoga artikel ini membantu kamu yang ingin privasinya lebih terjaga. Sampai jumpa di tutorial berikutnya.