Tips & Trik

Cara Mengganti Foto Profil Facebook Tanpa Muncul di Beranda, Mudah Banget!

Ingin mengganti foto profil FB kamu secara diam-diam? Kamu perlu mencoba cara mengganti foto profil Facebook tanpa muncul di beranda yang kamu bahas di bawah ini.

Seperti yang kita tahu, Facebook memberikan kebebasan bagi para penggunanya untuk mengubah foto profil akun sesuai keinginan. Bisa dengan gambar, foto sendiri, atau avatar dari Facebook.

Memiliki foto profil tentunya sebagai ciri khas dari akun pengguna lain. Sehingga, ada hal yang membedakan dari pengguna lainnya, meskipun nama pengguna hampir sama.

Dengan foto profil, tentunya pengguna lain bisa lebih mudah dalam mencari akun Facebook kamu. Oleh karena itu, adanya foto profil sangat penting. Tak heran, jika pengguna FB ingin menggunakan foto profil yang bagus dan menarik.

Untuk mengganti foto profil, caranya mudah. Setiap pengguna melakukan penggantian foto profil, akan ada kabar di halaman Beranda pengguna lain.

Masalahnya, terkadang pengguna ingin mengubah foto profil FB tanpa sepengetahuan teman-teman di Facebook. Pastinya bukan tanpa alasan.

Apapun alasan yang menyebabkan kamu ingin mengganti foto profil tanpa diketahui orang lain, kamu bisa melakukannya dengan mudah. Agar lebih mudah, simak informasi di bawah ini, ya!

Cara Mengganti Foto Profil Facebook Tanpa Muncul di Beranda

Langsung saja, berikut ini langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk bisa mengganti foto profil FB secara diam-diam tanpa diketahui orang lain. Pastikan simak setiap langkahnya hingga tuntas, ya!

Buka Aplikasi Facebook

Langkah pertama, buka aplikasi Facebook di perangkat kamu. Kali ini, kami menggunakan HP Android.

Silahkan login menggunakan akun Facebook kamu. Setelah itu, seperti biasa kamu akan diarahkan ke halaman Beranda FB yang berisi postingan-postingan teman Facebook kamu.

Masuk ke Profil Akun – Cara Mengganti Foto Profil Facebook Tanpa Muncul di Beranda

Selanjutnya, kamu perlu menuju ke halaman profil akun FB. Klik ikon foto profil yang ada di samping kolom “Apa yang Anda pikirkan?“. Setelah itu, otomatis halaman profil akun akan tampil.

Di halaman profil, kamu perlu mengganti foto profil terlebih dahulu. Caranya, ikuti langkah di bawah ini.

Ganti Foto Profil

Untuk mengganti foto profil FB, caranya klik foto profil kamu di halaman profil akun. Setelah itu, klik menu Pilih foto profil.

Nantinya, kamu akan langsung diarahkan ke penyimpanan HP. Silahkan cari dan pilih gambar atau foto mana yang akan kamu jadikan sebagai foto profil FB.

Setelah itu, cuplikan foto profil yang telah kamu pilih akan muncul.

Sesuaikan Pengaturan Privasi

Langkah berikutnya, kamu perlu menyesuaikan pengaturan privasi kabar perubahan foto profil kamu. Caranya, dengan menghilangkan ikon ceklis di samping tulisan “Bagikan kabar terbaru Anda ke Kabar Beranda“.

Dengan begitu, perubahan foto profil kamu tidak akan diketahui pengguna lain, karena tidak akan ada kabar di beranda Facebook.

Simpan

Langkah terakhir, klik tombol Simpan yang ada di pojok kanan atas. Tunggu beberapa saat dan profil akun Facebook kamu akan diubah tanpa ada pemberitahuan ke kabar beranda pengguna FB lain.

Meski tidak ada pemberitahuan di beranda mengenai pembaruan foto profil akun kamu, namun teman FB bisa saja melihat foto profil baru kamu jika sengaja mengunjungi halaman profil akun.

BACA JUGA: Cara Mengecilkan Icon Aplikasi di HP Vivo dengan Mudah, Begini Langkahnya

Nah, itu dia cara mengganti foto profil Facebook secara diam-diam tanpa muncul di halaman beranda orang lain. Mudah, bukan? Semoga artikel ini membantu.