Tips & Trik

Cara Mengganti Email BRImo dengan Mudah dan Praktis Tanpa ke Bank

Cara mengganti email BRImo terkadang diperlukan dalam beberapa kondisi. Saat ini, menggantinya bisa dilakukan secara mandiri dan pastinya mudah dan praktis.

Email merupakan hal penting, termasuk dalam syarat pendaftaran akun. Email pada aplikasi BRImo seringkali digunakan untuk mengirim notifikasi pembaruan aktivitas di akun BRImo.

Seperti informasi penarikan saldo, saldo masuk, pembayaran tagihan, pembelian, dan berbagai transaksi lainnya.

Sebagaimana diketahui, BRImo merupakan layanan transaksi mobile dari BRI. Sudah banyak nasabah yang mengandalkan aplikasi BRImo untuk melakukan transaksi secara online melalui smartphone.

Banyak fitur dan layanan yang ditawarkannya. Tentu membuat aktivitas transaksi para nasabah menjadi lebih mudah dan praktis tanpa perlu repot-repot pergi ke ATM atau bank BRI.

Selain melakukan berbagai transaksi, nasabah juga bisa melakukan pembaruan data, termasuk mengubah alamat email melalui BRImo.

Terkadang, alamat email perlu diganti. Seperti ketika alamat email yang terdaftar sudah tidak digunakan lagi, atau untuk alasan keamanan. Sehingga, perlu dilakukan penggantian email agar fungsinya bisa kembali normal.

Terlepas apapun alasan yang membuat alamat email perlu diganti, pengguna BRImo bisa menggantinya dengan mudah hanya dengan beberapa langkah saja.

Agar lebih mudah, pastikan simak terus artikel ini hingga tuntas, ya!

Cara Mengganti Email BRImo

Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini kami sajikan tutorial mengganti email BRImo yang bisa dipraktekkan secara mandiri. Simak dan pastikan tidak ada langkah yang terlewat, ya!

Buka BRImo

Langkah pertama yang harus dilakukan tentunya adalah membuka aplikasi BRImo

di HP yang kamu gunakan. Silahkan login dengan memasukkan password dan username akun kamu.

Kamu juga bisa menempelkan sidik jari pada pemindai sidik jari jika sebelumnya kamu mengaktifkan fitur tersebut.

Setelah berhasil login, kamu akan disuguhkan dengan halaman utama BRImo. Pada halaman utama tersebut, berbagai informasi dan menu ditampilkan.

Buka Pengaturan Akun

Langkah selanjutnya dalam cara mengganti email BRImo adalah yakni membuka pengaturan akun BRImo. Untuk membuka pengaturannya, klik tab Akun yang ada di bagian bawah halaman utama aplikasi.

Nantinya, kamu akan diarahkan ke halaman baru yang didalamnya terdapat berbagai menu sesuai dengan bagiannya.

Ada Fast Menu, Keamanan, Update Rekening, Chat Banking, Pusat Bantuan, dan lainnya. Untuk mengganti email BRImo kamu, ikuti langkah berikutnya.

Ganti Email BRImo

Langkah berikutnya adalah mengklik nama rekening BRI kamu yang ada di paling atas halaman.

Nantinya, informasi mengenai nomor HP yang terdaftar, perangkat yang terhubung, termasuk alamat email akan ditampilkan.

Klik ikon pensil yang ada di samping alamat email kamu untuk menggantinya. Ketika ada pop-up, klik tombol Lanjutkan sebagai tanda bahwa kamu telah yakini ingin mengganti email dan telah menyiapkan email baru yang akan didaftarkan.

Setelah itu, kamu akan diminta untuk memasukkan PIN BRImo. Masukkan PIN dengan benar.

Selanjutnya, masukkan alamat email baru pada kolom yang tersedia. Jika sudah, klik tombol Lanjutkan.

Sebelumnya, pastikan bahwa alamat email yang didaftarkan belum pernah digunakan di akun BRImo manapun.

Setelah memasukkan email baru, nantinya pihak BRImo akan mengirimkan kode OTP pada nomor HP yang terdaftar untuk melanjutkan ke proses verifikasi.

Setelah kode OTP ada, masukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia. Masukkan juga kode OTP yang dikirimkan ke alamat email baru dengan benars.

Hingga tahap ini, proses penggantian email BRImo telah berhasil. Kini, alamat email di akun BRImo kamu telah diganti ke email yang baru.

BACA JUGA: Cara Mengetahui Penggunaan Data WiFi di HP Realme, Mudah dan Praktis!

Demikian cara mengganti email BRImo melalui HP. Semoga pembahasan ini bermanfaat. Khususnya, untuk kamu yang perlu mengganti email yang terdaftar di akun BRImo yang digunakan.