Tips & Trik

Cara Menggandakan Aplikasi di HP Realme Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Perlu mengerjakan aktivitas di HP dua kali lebih cepat? Kamu bisa melakukannya dengan cara menggandakan aplikasi di HP Realme.

Seperti yang kita tahu, teknologi yang ada pada smartphone memang dirancang untuk menunjang aktivitas penggunanya agar lebih mudah dan efisien.

Akan tetapi, semakin padatnya produktivitas pengguna, terkadang memerlukan aplikasi yang bisa membuat pekerjaan atau aktivitas menjadi ter-handle dengan baik.

Contohnya, pebisnis yang perlu menghandle banyak customer melalui aplikasi WhatsApp. Tentunya, banyaknya customer akan lebih cepat terlayani jika menggunakan aplikasi yang lebih banyak.

Untungnya, saat ini HP Realme telah dilengkapi fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menggandakan aplikasi.

Jadi, pengguna bisa menggunakan dua aplikasi sekaligus dalam satu HP.

Menggandakan aplikasi di HP Realme bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi tambahan khusus untuk menggandakan aplikasi atau tanpa aplikasi sekalipun.

Jika kamu perlu menggandakan suatu aplikasi dengan mudah tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan, kamu bisa menggunakan fitur bawaan yang sudah ada di HP Realme.

Cara Menggandakan Aplikasi di HP Realme

Berikut ini tutorial lengkap menggandakan aplikasi di HP Realme dengan Realme UI V.3.0. Pada praktiknya, mungkin perlu penyesuaian, terutama jika kamu menggunakan HP Realme dengan versi UI yang berbeda.

Buka Pengaturan HP

Dikarenakan tutorial ini tanpa menggunakan aplikasi tambahan, maka hal pertama yang harus dilakukan untuk menggandakan aplikasi di HP Realme adalah membuka Pengaturan atau Settings di HP Realme.

Setelah itu, kamu akan disuguhkan dengan berbagai kategori pengaturan.

Klik Kategori Aplikasi – Cara Menggandakan Aplikasi di HP Realme

Dari banyaknya kategori yang tersedia, klik kategori Aplikasi.

Setelah itu, ikuti langkah selanjutnya.

Gandakan Aplikasi

Untuk menggandakan aplikasi, klik menu Pengganda aplikasi.

Setelah itu, daftar aplikasi di HP kamu yang bisa gandakan atau dikloning akan muncul. Cari dan klik aplikasi yang perlu kamu gandakan.

Kemudian, klik toggle switch di samping menu Buat klon aplikasi di halaman selanjutnya untuk menggandakan aplikasi tersebut.

Setelah itu, aplikasi yang dipilih berhasil digandakan. Klik menu Ganti nama klon aplikasi untuk mengubah nama kloning aplikasi agar tidak tertukar dengan yang asli.

Kemudian, ganti nama klon aplikasi sesuai keinginan. Setelah itu, klik Simpan.

Hingga tahap ini, aplikasi yang telah kamu pilih telah berhasil digandakan. Untuk melihat aplikasi yang telah digandakan, kembali ke Home screen, atau layar awal. Nantinya, aplikasi yang telah kamu gandakan akan ada dua dan kamu bisa menggunakannya.

BACA JUGA: Cara Mengatasi YouTube Tidak Bisa Dibuka dengan Langkah Mudah

Nah, itulah cara menggandakan aplikasi di HP Realme yang bisa dilakukan dengan mudah dan praktis tanpa aplikasi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.