Tips & Trik

Cara Mengembalikan Keyboard Xiaomi Seperti Semula, Langkahnya Mudah!

Ingin mengembalikan pengaturan keyboard HP Xiaomi kamu? Cara mengembalikan keyboard Xiaomi seperti semula akan dibahas pada artikel ini.

Seperti yang kita tahu, keyboard merupakan komponen penting yang ada di HP. Keyboard digunakan untuk berbagai keperluan, seperti chattingan, browsing, membuat konten berisi teks, dan lain sebagainya.

HP Xiaomi yang merupakan perangkat Android hadir dengan keyboard bawaan (default), salah satunya bernama Gboard atau Google Keyboard.

Keyboard tersebut sudah dirancang sedemikian rupa untuk bisa dipakai para penggunanya. Akan tetapi, lama-kelamaan pengguna merasa bosan dengan keyboard bawaan.

Sehingga, tak jarang mereka mengubahnya dengan keyboard lain yang tampilannya lebih menarik.

Seiring pemakaian, tentu saja rasa bosan bisa menghampiri lagi. Selain bosan, keyboard lain juga terkadang memiliki bug, sehingga mengharuskan pengguna untuk kembali menggunakan keyboard default (bawaan).

Untungnya, mengembalikan keyboard seperti semula bisa dilakukan dengan mudah dan cepat melalui Setelan atau dengan cara lain.

Agar lebih mudah, berikut Hallo GSM bagikan tutorial lengkapnya. Pastikan simak artikel ini hingga tuntas, ya!

Cara Mengembalikan Keyboard Xiaomi Seperti Semula

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan keyboard ke bawaan. Langkah-langkahnya juga mudah. Langsung saja, berikut tutorialnya.

Uninstall Aplikasi Keyboard

Jika kamu saat ini menggunakan keyboard dari aplikasi pihak ketiga, dalam artian kamu mengunduhnya dari Play Store, uninstall aplikasi keyboard tersebut untuk mengembalikan keyboard seperti semula.

Setelah aplikasi keyboard tersebut diuninstall alias dicopot pemasangannya, keyboard HP otomatis akan kembali ke keyboard tambahan.

Untuk uninstall aplikasi, cukup tekan dan tahan aplikasi keyboard tersebut, lalu klik tombol Uninstal

.

Setelah itu, aplikasi keyboard akan dihapus dan keyboard HP kamu otomatis akan kembali ke semula.

Cara Mengembalikan Keyboard Xiaomi Seperti Semula via Setelan

Cara kedua adalah dengan melalui menu Setelan. Berikut tutorial mengembalikan keyboard Xiaomi menggunakan HP Xiaomi Redmi dengan MIUI 13.

  • Langkah pertama, buka Setelan di HP Xiaomi kamu.
  • Klik kategori Setelan tambahan, kemudian klik menu Bahasa & masukan.
  • Setelah itu, klik menu Keyboard saat ini untuk mengembalikan keyboard seperti semula.
  • Nantinya, keyboard yang sedang digunakan pada saat ini akan ber icon ceklis.
  • Klik keyboard bawaan yang ingin kamu gunakan.
  • Selesai.

Hingga tahap tersebut, keyboard berhasil dikembalikan ke versi default (bawaan). Kamu bisa kembali menggunakan keyboard bawaan dalam setiap aktivitas di HP yang menggunakan keyboard.

BACA JUGA: Cara Ngecas HP yang Benar agar Memperpanjang Masa Pakai Baterai

Itulah beberapa cara mengembalikan keyboard Xiaomi menjadi seperti semula. Semoga bermanfaat, terutama bagi kamu yang kesulitan mengubah keyboard HP.