Tips & Trik

Cara Mengecilkan Icon Aplikasi di HP Vivo dengan Mudah, Begini Langkahnya

Ikon aplikasi di HP Vivo kamu terlalu besar? Tenang saja, karena ada cara mengecilkan icon aplikasi di HP Vivo. Caranya juga mudah, lho.

Mengecilkan ikon aplikasi di HP Vivo juga tidak perlu menggunakan bantuan aplikasi tambahan. Cukup dengan Pengaturan bawaan saja.

Jika kamu merasa kurang cocok dengan ukuran ikon aplikasi di HP, seperti terlalu besar atau terlalu kecil yang membuat kurang enak dipandang, kamu bisa mengubah ukurannya.

Seperti diketahui, kebanyakan HP Android, termasuk Vivo dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan pengguna untuk bebas mengubah tampilan HP, termasuk tampilan ikon aplikasi sesuai keinginan.

Pengguna bisa mengubah gambar ikon aplikasi, hingga mengubah ukurannya.

Hanya dengan langkah sederhana, ikon aplikasi di HP Vivo bisa disesuaikan ukurannya menjadi kecil. Agar proses pengecilan ikon aplikasi berjalan lebih mudah, simak panduan berikut ini hingga tuntas, ya!

Cara Mengecilkan Icon Aplikasi di HP Vivo

Di bawah ini adalah langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk mengecilkan ukuran ikon aplikasi di HP kamu. Perlu diketahui bahwa dalam praktiknya, kemungkinan perlu sedikit penyesuaian sebab mungkin HP Vivo kamu berbeda dengan HP yang kami gunakan.

Masuk ke Pengaturan layar utama HP Vivo

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke pengaturan layar utama HP. Untuk masuk ke pengaturan tersebut, kamu bisa klik Pengaturan

, kemudian masuk ke kategori Layar kunci dan wallpaper.

Setelah halaman Layar kunci dan wallpaper tampil, klik menu Setelan layar utama.

Selain melalui menu Pengaturan, kamu juga bisa mengakses pengaturan layar utama HP Vivo dengan cara menekan bagian yang kosong pada home screen atau halaman utama HP beberapa saat.

Nantinya, akan muncul beberapa menu. Dari menu yang ada, klik menu Setelan layar utama. Setelah itu, kamu akan diarahkan langsung ke halaman setelan layar utama.

Klik Menu Ukuran ikon desktop – Cara Mengecilkan Icon Aplikasi di HP Vivo

Setelah berada di halaman setelan layar utama, disana terdapat beberapa menu untuk mengatur tampilan layar utama atau home screen HP.

Langkah yang harus diambil selanjutnya adalah klik menu Ukuran ikon desktop. Setelah itu, kamu akan disuguhkan dengan pilihan ukuran ikon aplikasi.

Kecilkan Ikon Aplikasi

Pada HP Vivo yang kami gunakan, ada tiga pilihan ukuran ikon yang bisa digunakan. Untuk mengecilkan ikon aplikasi pada HP, pilih Kecil, lalu klik Terapkan.

Setelah itu, ukuran ikon aplikasi di HP kamu akan berubah menjadi lebih kecil. Kamu bisa mengeceknya dengan kembali ke layar utama HP.

Selain mengecilkan ukuran ikon aplikasi, kamu juga bisa membuatnya menjadi lebih besar dengan memilih opsi Besar pada halaman Ukuran ikon desktop tadi, lalu klik Terapkan.

Setelah itu, ikon aplikasi di HP kamu akan berubah menjadi lebih besar.

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Suara Keyboard di HP Vivo Semua Tipe

Demikianlah pembahasan mengenai cara mengecilkan icon aplikasi di HP Vivo, lengkap dengan cara membesarkan ikonnya. Sangat mudah, bukan? Semoga pembahasan ini bermanfaat.