Tips & Trik

Cara Mengaktifkan Sidik Jari di BRImo untuk Login yang Lebih Cepat dan Praktis

Perlu login ke aplikasi BRImo dengan lebih mudah, praktis, dan cepat? Ketahui cara mengaktifkan sidik jari di BRImo yang akan dibahas di artikel ini.

Biasanya, setiap login BRImo, pengguna perlu memasukkan PIN terlebih dahulu. Cara tersebut cukup menguras waktu karena perlu mengingat dan mengetikkan PIN terlebih dahulu.

Dari banyaknya nasabah BRI yang menggunakan aplikasi BRImo untuk bertransaksi digital, tak sedikit diantaranya yang perlu mengakses BRImo dengan cepat.

Untungnya, kini BRImo memiliki fitur yang memungkinkan para penggunanya untuk login aplikasi lebih cepat dengan menggunakan fitur sidik jari.

Hanya dengan menempelkan sidik jari pada sensor di HP, pengguna bisa dengan cepat masuk ke aplikasi BRImo untuk melakukan transaksi.

Seperti yang kita tahu, BRImo kini banyak digunakan nasabah BRI karena dirancang untuk mempermudah penggunanya dalam melakukan transaksi secara online.

Ya, kini, pengguna tidak perlu mengunjungi ATM atau kantor BRI ketika hendak melakukan transaksi.

Pasalnya, ada banyak transaksi yang bisa dilakukan melalui HP dengan menggunakan apliaksi BRImo.

Diantara transaksi yang bisa dilakukan melalui BRImo adalah transfer sesama dan antar bank, bayar tagihan, top up saldo e-wallet, cek saldo, membeli token listrik, cek mutasi, cek rekening, dan lain-lain.

Untuk bisa menikmati berbagai layanan yang ditawarkan BRImo, perlu mendaftar akun dan aktivasi terlebih dahulu, baru kemudian login.

Login ke aplikasi BRImo bisa dilakukan dengan memasukkan PIN yang telah dibuat ketika mendaftar akun. Bisa juga dengan fitur sidik jari agar lebih mudah dan cepat.

Untuk login menggunakan sidik jari, perlu mengaktifkan fiturnya terlebih dahulu.

Cara Mengaktifkan Sidik Jari di BRImo

Untuk mengaktifkan sidik jari di aplikasi BRImo, pastikan HP kamu sudah mendukung fingerprint. Aplikasi BRImo pada versi terbaru, dan telah mengaktifkan fitur fingerprint pada HP.

Untuk lebih jelasnya, berikut Hallo GSM bagikan tutorial lengkap mengaktifkan sidik jari di BRImo. Simak hingga tuntas, ya!

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengaktifkan fitur sidik jari pada HP.
  • Buka Pengaturan atau Settings di HP kamu.
  • Kemudian, klik kategori Kata sandi & keamanan.
  • Pada halaman Kata sandi & keamanan, klik menu Sidik jari atau Fingerprint.
  • Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman Tambahkan sidik jari. Ikuti instruksi pada halaman tersebut dengan meletakkan jari telunjuk atau jempol pada sensor sidik jari HP.
  • Ikuti setiap instruksi yang ada hingga muncul halaman yang menyatakan bahwa sidik jari siap digunakan.
  • Setelah itu, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan sidik jari di aplikasi BRImo.
  • Caranya, buka aplikasi BRImo di HP kamu. Pastikan sebelumnya kamu sudah melakukan aktivasi BRImo.
  • Klik tombol Punya akun.
  • Pada halaman login, klik ikon sidik jari yang ada di bagian bawah.
  • Kemudian, tempelkan jari ke sensor sidik jari.
  • Setelah itu, setiap login BRImo, pengguna bisa langsung login dengan sidik jari tanpa perlu memasukkan PIN.

Meski begitu, PIN BRImo yang dibuat sebelum mengaktifkan sidik jari harus selalu diingat, karena dibutuhkan ketika proses transaksi.

BACA JUGA: Cara Mengatasi HP Realme Cepat Panas, Cek Sekarang!

Demikian cara mengaktifkan sidik jari di BRImo. Cukup mudah dan praktis, bukan? Selamat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat.