Tips & Trik

Cara Mengaktifkan Mode Layar Penuh di HP Xiaomi, Layar Jadi Lebih Luas

Ingin membuat layar HP Xiaomi jadi lebih luas? Kamu bisa melakukannya dengan cara mengaktifkan mode layar penuh.

Layar merupakan komponen yang sangat penting pada setiap gadget, termasuk smartphone. Layar sebagai perangkat output menampilkan teks, gambar, video, serta informasi grafik.

Dengan layar yang luas dan tanpa adanya gangguan seperti menu yang menghalangi ketika memandang layar, tentunya penggunaan smartphone jadi lebih optimal dan pengguna tentu merasa nyaman dalam menjalankan aktivitasnya melalui HP.

Jika kamu pengguna HP Xiaomi dan ingin layar HP yang digunakan menjadi lebih luas dan bebas tanpa menu yang menghalangi, tenang saja.

Pasalnya, Xiaomi memiliki fitur khusus untuk mengatasinya. Xiaomi yang banyak peminatnya di Indonesia dilengkapi berbagai fitur menarik yang bisa jadi tidak dimiliki merk HP lain.

Mungkin hal itulah yang menjadi salah satu faktor merk Xiaomi populer.

Salah satu fitur menarik yang dimilikinya adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat layar HP jadi lebih luas.

Fitur tersebut bernama Layar penuh. Seperti namanya, ketika mengaktifkan fitur ini, tampilan depan HP Xiaomi sepenuhnya adalah layar.

Ya, tampilan depan semuanya layar, tanpa ada tiga tombol navigasi di bagian bawah. Dengan begitu, layar HP tentunya akan terasa lebih luas dari sebelumnya.

Lalu, dimana letak fungsi tombol navigasi Back, Home, dan Recent App berada? Simak dulu tutorial mengaktifkan mode Layar penuh berikut ini hingga tuntas untuk membuat layar menjadi lega. Setelah itu, kamu akan mengetahui dimana letak tombol navigasi berada.

Cara Mengaktifkan Mode Layar Penuh di HP Xiaomi

Untuk membuat layar HP jadi lebih luas, tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan. Pasalnya, HP Xiaomi telah dilengkapi fitur bawaan.

Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Langkah pertama, buka Setelan di HP Xiaomi kamu.
  • Pilih menu Setelan tambahan.
  • Pada halaman Setelan tambahan, scroll
    atau gulir layar hingga menu terakhir.
  • Klik menu Tampilan layar penuh.
  • Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke halaman Navigasi sistem.
  • Untuk membuat layar menjadi lebih luas, pilih navigasi Gerakan.
  • Setelah itu, akan ada pop up menu untuk mempelajari gerakan. Klik tombol Pelajari > Pelajari.
  • Ikuti instruksi yang tampil pada layar untuk mengetahui gerakan untuk mengganti fungsi tombol navigasi Kembali, Home, dan Recent Apps.
  • Selesai. Layar HP Xiaomi kamu kini menjadi layar penuh tanpa ada tombol navigasi.

Dengan mengaktifkan fitur layar penuh, navigasi tombol dihilangkan dan diganti menjadi gestur atau gerakan.

Di awal, mungkin kamu belum sepenuhnya mengingat gestur yang dipelajari untuk menggunakan fungsi tombol navigasi. Karena belum terbiasa, kamu juga mungkin belum lancar dalam menggunakan gestur.

Kamu bisa mempelajarinya kembali dengan mengganti navigasi menjadi tombol dan menggantinya lagi dengan gestur. Kemudian, klik tombol ‘Pelajari’ untuk mempelajarinya lagi.

BACA JUGA: Cara Edit Teks di PDF dengan Mudah, Bisa Lewat HP atau PC

Nah, itulah cara mengaktifkan mode layar penuh di HP Xiaomi. Kini, layar HP jadi lebih luar dengan bergantinya navigasi tombol menjadi gestur. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.