Tips & Trik

Cara Mengaktifkan Mode Jangan Ganggu di WhatsApp, Apakah Bisa?

Bisakah mengaktifkan mode jangan ganggu di aplikasi WA? Cara mengaktifkan mode jangan ganggu di WhatsApp bisa dilakukan dengan langkah khusus.

Bukan rahasia lagi, WhatsApp merupakan aplikasi chatting populer di dunia. WhatsApp atau WA mengungkinkan penggunanya untuk berkirim pesan. Baik itu pesan teks, suara, gambar, video, dokumen, dan lainnya.

WhatsApp dengan antarmukanya yang sederhana juga menyediakan berbagai fitur menarik yang membuat penggunanya setia menggunakannya.

Seperti aplikasi lainnya, WhatsApp juga akan memunculkan notifikasi disertai dengan nada dering ketika ada pemberitahuan baru masuk.

Meski notifikasi memiliki peran penting, namun sebagian pengguna merasa terganggu dengan notifikasi yang masuk. Terutama, ketika dalam kondisi sibuk, ingin beristirahat, atau sedang melakukan aktivitas penting yang perlu tingkat kefokusan yang tinggi.

Untungnya, WhatsApp memungkinkan penggunanya untuk mengatur notifikasi WhatsApp agar tidak mengganggu aktivitas dan pengguna tetap merasa nyaman.

WhatsApp memang saat ini belum menyediakan mode jangan ganggu khusus pada aplikasi. Meski begitu, kamu masih bisa mengakalinya dengan cara lain agar aktivitas kamu tidak terganggu dengan adanya notifikasi dari WhatsApp yang kamu gunakan.

Penasaran bagaimana caranya? Simak terus, ya

!

Cara Mengaktifkan Mode Jangan Ganggu di WhatsApp

Mengaktifkan mode jangan di WhatsApp bisa dilakukan melalui menu Setelan di WhatsApp. Caranya sangat mudah dan sederhana.

Hanya dengan beberapa langkah saja, tidak akan ada lagi nada atau notifikasi yang akan muncul dan mengganggu aktivitas dan kenyamanan kamu.

Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja, berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan.

  • Pertama-tama, buka aplikasi WhatsApp yang digunakan di HP kamu.
  • Setelah di halaman utama WA, masuk ke setelan WA dengan mengklik ikon titik tiga dan pilih Setelan
    .
  • Nantinya, kamu akan diarahkan ke halaman Setelan.
  • Di halaman tersebut, berbagai menu setelan tersedia. Dari berbagai menu yang ada, klik menu Notifikasi.
  • Klik toggle switch yang ada di samping menu Nada percakapan hingga berwarna abu.
  • Kemudian, klik menu Nada notifikasi dan pilih Tidak ada.
  • Setelah itu, scroll atau gulir layar.
  • Klik menu Nada notifikasi pada bagian Grup dan pilih Tidak ada.
  • Klik juga menu Nada dering pada bagian Panggilan, lalu pilih Tidak ada.
  • Selesai. Kini, kamu tidak akan terganggu lagi dengan suara notifikasi dari WhatsApp.

Selain melalui aplikasi WhatsApp, kamu juga bisa mengaktifkan mode jangan ganggu WhatsApp dengan lebih mudah melalui Pengaturan HP.

Caranya, dengan menonaktifkan izin notifikasi aplikasi WhatsApp. Dengan begitu, tidak akan ada lagi bunyi dering notifikasi, bahkan notifikasi pembaruan WhatsApp tidak akan muncul di layar sama sekali.

BACA JUGA: Cara Membuat ID Telegram dengan Mudah, Begini Langkahnya

Nah, itu dia cara mengaktifkan mode jangan ganggu di WhatsApp yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.