Tips & Trik

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di Vivo untuk Menyalakan dan Matikan Layar dengan Praktis

Ingin menyalakan dan mematikan HP dengan lebih praktis? Kamu bisa melakukannya dengan cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Vivo.

Vivo termasuk smartphone yang menawarkan berbagai fitur untuk memudahkan aktivitas para penggunanya. Termasuk dalam hal menyalakan dan mematikan layar.

Tak bisa dipungkiri, smartphone menjadi barang yang berperan penting dan dibutuhkan di setiap harinya. Banyak hal bisa dilakukan dengan lebih praktis menggunakan teknologi yang ada pada smartphone.

Sebagian pengguna yang memiliki aktivitas padat yang tentunya berpacu dengan waktu perlu akses pada smartphone dengan lebih cepat.

Dengan begitu, tak jarang berbagai fitur digunakan untuk bisa mengakses smartphone dengan cepat. Seperti menggunakan fitur buka kunci dengan fingerprint, atau menghidupkan dan mematikan layar dengan double click pada layar.

Fitur double click pada layar atau Ketuk layar 2 kali menjadi salah satu cara cepat untuk menghidupkan atau mematikan HP.

Hanya dengan mengklik bagian kosong pada layar HP, otomatis HP bisa menyala. Dengan begitu, pengguna bisa lebih cepat mengakses apapun yang ada di dalam smartphone tanpa perlu repot menekan tombol Power yang biasanya ada di samping perangkat terlebih dahulu untuk menyalakan atau menghidupkan layar.

Untuk bisa menghidupkan atau mematikan layar HP dengan praktis seperti itu, kamu perlu mengaktifkan fiturnya terlebih dahulu. Caranya terbilang mudah. Agar lebih mudah, simak terus artikel ini.

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di Vivo

Di bawah ini langkah-langkah menghidupkan fitur ketuk layar 2 kali di HP Vivo yang bisa kamu ikuti dengan mudah. Pastikan simak pembahasannya hingga tuntas, ya!

Buka Pengaturan HP Vivo

Langkah paling awal yang harus dilakukan untuk mengaktifkan ketuk layar 2 kali adalah buka Pengaturan atau Settings di HP Vivo kamu.

Pengaturan bisa diakses dari home screen atau quick menu. Umumnya, pengaturan HP memiliki ikon gerigi.

Setelah halaman pengaturan terbuka, seperti biasa kamu akan disuguhkan dengan berbagai kategori pengaturan.

Klik Kategori Pintasan dan Aksesibilitas

Dari berbagai kategori yang tersedia, klik kategori Pintasan dan Aksesibilitas

. Nantinya, kamu akan dialihkan ke halaman baru yang berisi berbagai menu.

Menu-menu tersebut diantaranya adalah S-capture, Gerakan Pintar, Tindakan Cepat, Notifikasi senter, dan lainnya.

Aktifkan Ketuk Layar 2 Kali di Vivo

Untuk mengaktifkan fitur ketuk layar 2 kali, menu yang harus dipilih adalah Gerakan Pintar.

Kemudian, kamu akan dialihkan ke halaman baru berisi beberapa menu. Pada halaman tersebut, klik menu Layar Hidup/Mati Otomatis.

Selanjutnya, klik toggle switch yang ada di samping menu Ketuk dua kali untuk menyalakan. Hingga tahap ini, kamu berhasil menghidupkan fitur ketuk layar 2 kali.

Jadi, ketika layar HP mati, kamu bisa mengaktifkannya kembali dengan mudah dan cepat, yakni dengan mengetuk layar sebanyak dua kali dengan cepat.

Selain itu, kamu juga bisa mematikan layar hanya dengan dua ketukan, namun perlu mengaktifkan toggle switch yang ada di samping menu Ketuk dua kali untuk mematikan.

Dengan begitu, kamu bisa mematikan layar HP secara cepat dengan mengklik pada area kosong. Setelah itu, layar akan mati.

BACA JUGA: Cara Restart HP Vivo dengan Mudah dan Praktis, Bisa Tanpa Tombol!

Nah, itulah tata cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Vivo. Langkahnya mudah, bukan? Sekarang, giliran kamu mempraktikkannya. Semoga pembahasan ini bermanfaat.