Tips & Trik

Cara Mencari Akun TikTok dengan Nomor HP, Mudah dan Praktis!

Cara mencari akun TikTok dengan nomor HP diperlukan ketika pengguna ingin mencari akun pengguna lain yang dikenal.

TikTok yang merupakan platform media sosial populer menawarkan berbagai fitur menarik. Fitur-fitur tersebut tentunya untuk memberikan pengalaman bermedia sosial yang nyaman dan aman bagi para penggunanya.

Seperti media sosial lainnya, TikTok juga dilengkapi fitur pencarian. Fitur pencarian ini bisa digunakan untuk mencari akun yang sama-sama menggunakan TikTok.

Melalui fitur pencarian, biasanya pengguna mengetikkan nama akun pengguna yang akan dicari. Akan tetapi, banyaknya pengguna TikTok pada saat ini tak jarang membuat penggunanya kesulitan mencari akun pengguna lain yang dimaksud.

Seperti diketahui, saat ini di Indonesia saja, pengguna TikTok sudah mencapai lebih dari 113 juta orang.

Dengan pengguna sebanyak itu, tentu ada diantaranya yang memiliki nama akun yang hampir sama, hingga pengguna sulit mencari akun pengguna yang dimaksud.

Untungnya, TikTok memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mencari akun pengguna lain dengan nomor HP yang tersimpan pada perangkat.

Fitur tersebut merupakan sinkronisasi yang sangat membantu pengguna untuk menemukan dan mengikuti orang yang dikenal pada aplikasi TikTok.

Untuk mencari akun pengguna lain dengan nomor HP, kamu perlu menyinkronkan kontak ke TikTok terlebih dahulu.

Nantinya, akun TikTok yang nomornya tersimpan di perangkat kamu akan muncul di TikTok dan kamu bisa dengan mudah menemukan serta mengikutinya.

Cara menyinkronkan kontak telepon untuk bisa mencari akun TikTok pengguna lain bisa dibilang mudah. Untuk mengetahuinya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mencari Akun TikTok dengan Nomor HP

Berikut ini tutorial mencari akun TikTok dengan nomor HP sebagaimana dilansir Hallo GSM dari laman resmi support.tiktok.com/id.

  • Langkah pertama, buka aplikasi TikTok.
  • Kemudian, buka profil akun kamu dengan mengklik ikon profil yang ada di bagian bawah.
  • Setelah berada di halaman profil akun TikTok kamu, klik tombol Tambahkan teman.
  • Izinkan TikTok mengakses kontak di perangkat kamu. Nantinya, kamu akan diarahkan ke pengaturan perangkat.
  • Setelah memberi izin akses, kembali ke TikTok dan klik tombol Temukan yang ada di samping menu Kontak.
  • Nantinya, daftar akun TikTok yang nomornya tersimpan di perangkat kamu akan muncul.
  • Kamu bisa scroll untuk mencari akun TikTok pengguna lain.
  • Pada halaman tersebut, kamu juga bisa mengklik akun pengguna lain dan nantinya kamu akan diarahkan ke profil akun tersebut.
  • Kamu juga bisa langsung mengklik tombol ‘Ikuti’ yang ada di samping nama akun pengguna TikTok untuk mengikuti alias menjadi follower akun tersebut.
  • Hingga tahap ini, mencari akun TikTok dengan nomor HP yang tersimpan di perangkat telah berhasil.

BACA JUGA: Cara Menghapus Pesan Grup WA Tanpa Keluar Grup, Mudah Banget!

Demikian cara mencari akun TikTok dengan nomor HP. Cukup mudah, bukan? Dengan mencari akun TikTok menggunakan cara di atas, pengguna bisa dengan mudah menemukan dan mengikuti pengguna TikTok yang nomor HP-nya disimpan pada kontak perangkat. Semoga artikel ini bermanfaat.