Tips & Trik

Cara Menawar di Shopee untuk Mendapat Harga Lebih Murah

Pengguna setia Shopee perlu mengetahui cara menawar di Shopee agar belanja lebih hemat karena mendapat harga yang lebih murah.

Saat ini, Shopee menjadi salah satu toko online terbesar di Indonesia. Penggunanya dari berbagai kalangan memilih menggunakan aplikasi ini, diantaranya karena Shopee kerap kali menawarkan berbagai promo menarik.

Selain itu, Shopee juga dilengkapi fitur-fitur menarik yang membuat penggunanya betah berbelanja online di aplikasi ini.

Salah satu fitur yang dimiliki Shopee adalah Tawar. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk menawar harga produk pada penjualnya.

Dengan begitu, calon pembeli memiliki peluang untuk memesan produk tersebut dengan harga yang lebih mudah sesuai dengan budget.

Jika penjual atau seller produk yang kamu tawar harganya menyetujui penawaran harga, produk otomatis akan ditambahkan ke dalam Keranjang. Setelah itu, kamu bisa melakukan pemesanan dengan harga yang sudah disepakati bersama.

Penasaran dengan caranya? Simak tutorial lengkapnya di bawah ini.

Cara Menawar di Shopee

Berikut ini merupakan tutorial menawar di Shopee sebagaimana dilansir Hallo GSM dari laman resmi Pusat Bantuan Shopee. Pastikan simak tutorialnya hingga tuntas, ya

!

Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama yang harus dilakukan tentunya adalah membuka aplikasi Shopee terlebih dahulu.

Setelah itu, cari produk mana yang ingin kamu beli dengan harga yang lebih murah. Klik produk tersebut, kemudian klik ikon Chat yang ada di pojok kiri bawah halaman.

Klik Tombol Tawar

Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman chat. Klik tombol Tawar yang ada di bagian bawah produk.

Selanjutnya, pilih variasi, ukuran, serta jumlah produk yang akan dibeli.

Tawar Harga

Kemudian, isi Harga Satuan dengan harga yang ingin ditawar. Terakhir, klik tombol Tawar.

Setelah itu, tunggu tanggapan dari penjual untuk melihat apakah penawaran disetujui atau tidak. Statusnya akan tertera di halaman chat.

Cara Mengubah Harga Penawaran

Jika sebelumnya kamu pernah melakukan penawaran harga pada suatu produk di Shopee, namun keliru memasukkan harga, kamu bisa mengubah harga penawaran tersebut selama penjual belum merespon.

Untuk mengubah harga penawaran, klik Sentuh untuk lihat yang ada pada chat penawaran, kemudian klik Ubah Tawaran.

Selanjutnya, pilih variasi serta jumlah produk yang akan dibeli, lalu masukkan harga tawaran dan klik tombol Tawar.

Perlu diketahui bahwa beberapa produk mungkin tidak tersedia untuk ditawar. Tanda jika suatu produk tidak bisa ditawar adalah tidak ada menu Tawar di bawah produk tersebut setelah kamu mengklik ikon Chat.

BACA JUGA: Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Realme dengan Metode Mudah, Perhatikan Hal Ini!

Itu dia cara menawar di Shopee lengkap dengan cara mengubah harga penawaran. Mudah, bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.