Tips & Trik

Mudah, Begini Cara Menampilkan Notifikasi WA Diatas Layar Vivo

Pengguna setia WhatsApp di HP Vivo perlu mengetahui bagaimana cara menampilkan notifikasi WA diatas layar. Pasalnya, ini akan memberi pengalaman lebih baik dalam menggunakan WhatsApp.

Seperti aplikasi lainnya, WhatsApp juga dilengkapi dengan fitur notifikasi. Tentunya, notifikasi memiliki peran penting dalam penggunaan aplikasi.

Notifikasi biasanya menginformasikan semua hal baru di aplikasi WhatsApp. Seperti adanya pesan baru, panggilan tak terjawab, dan lainnya.

Dengan adanya notifikasi, tentu pengguna bisa lebih cepat mengetahui setiap pembaruan, meski sedang tidak membuka aplikasi.

Adanya notifikasi juga membuat pengguna mengetahui isi pesan masuk dan membalas pesan dengan mudah.

Mengetahui pesan masuk dari notifikasi juga membuat pengguna mudah mengambil keputusan apakah akan langsung membalas pesan tersebut atau memilih membalas di lain waktu.

Dengan begitu, pengirim pesan juga tidak akan mengetahui apakah pengguna sudah membaca pesan yang dikirimnya atau belum, karena tidak akan ada tanda centang biru pada WhatsApp pengirim. Ini dikarenakan isi pesan dilihat dari notifikasi tanpa membuka aplikasi.

Akan tetapi, dalam penggunaannya, tak jarang pengguna mengalami notifikasi WA tidak muncul di atas layar. Jika kamu termasuk salah satunya, tenang saja. Simak solusinya berikut ini.

Cara Menampilkan Notifikasi WA Diatas Layar Vivo

Untuk menampilkan notifikasi WhatsApp di atas layar HP Vivo, setidaknya ada dua metode yang bisa dilakukan. Kedua metodenya bisa dilakukan dengan mudah. Terlebih, jika kamu menyimak dan mengikuti tutorial yang telah kami sajikan di bawah ini.

Melalui Setelan WhatsApp

  • Langkah pertama yang harus dilakukan untuk menampilkan notifikasi WA di atas layar HP Vivo adalah buka aplikasi WhatsApp
    .
  • Setelah aplikasi terbuka, klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas halaman Chat.
  • Nantinya, akan muncul beberapa menu.
  • Dari menu yang ada, pilih Setelan.
  • Berikutnya, kamu akan diarahkan ke halaman Setelan berisi berbagai menu untuk mengatur WhatsApp.
  • Pada halaman Setelan, klik menu Notifikasi.
  • Pada halaman berikutnya, aktifkan notifikasi di atas layar dengan mengaktifkan toggle switch yang ada di samping menu Gunakan notifikasi prioritas tinggi.
  • Selesai.

Setelah ini, setiap ada notifikasi dari WhatsApp, akan tampil di bagian atas layar HP Vivo kamu.

Cara Menampilkan Notifikasi WA Diatas Layar Vivo via Pengaturan HP

Selain melalui setelan WhatsApp, kamu juga bisa menampilkan notifikasi WA di atas layar melalui Pengaturan HP. Pada tutorial kali ini, kami menggunakan HP Vivo dengan antarmuka Funtouch OS 12.

Dalam praktiknya, mungkin perlu sedikit penyesuaian dengan HP Vivo yang kamu gunakan. Langsung saja, ini dia langkah-langkahnya.

  • Pertama-tama, nyalakan HP Vivo kamu dan masuk ke Pengaturan. Kamu bisa mengakses pengaturan melalui home screen atau melalui quick menu dengan menurunkan bar status.
  • Setelah Pengaturan tampil, scroll atau gulir layar, dan klik kategori Aplikasi.
  • Berikutnya, akan tampil aplikasi-aplikasi yang ada di HP kamu. Cari dan klik aplikasi WhatsApp.
  • Di halaman selanjutnya, informasi mengenai aplikasi WhatsApp akan ditampilkan.
  • Pada halaman tersebut, klik menu Notifikasi.
  • Selanjutnya, aktifkan notifikasi dengan mengklik toggle switch yang ada di samping menu Semua notifikasi WhatsApp.
  • Hingga tahap ini, notifikasi WA di atas layar sudah aktif.
  • Pada halaman WhatsApp di pengaturan, kamu bisa scroll untuk memastikan semua notifikasi WA sudah aktif.

Dengan metode di atas, pratinjau notifikasi dari WhatsApp akan tampil di atas layar, sehingga kamu bisa melihat isi pesan tanpa harus membuka aplikasinya terlebih dahulu.

Kamu juga bisa membalas pesan secara langsung dari bar notifikasi dengan mengklik balas pada pesan notifikasi yang dimaksud.

BACA JUGA: Cara Menggunakan 2 Nomor WhatsApp dalam 1 HP Android dengan Fitur Baru

Pembahasan mengenai cara menampilkan notifikasi WA diatas layar HP Vivo cukup sampai disini. Caranya mudah, bukan? Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di pembahasan berikutnya.