Tips & Trik

Cara Memunculkan Mode Gratis di Facebook agar Tetap Eksis Meski Tanpa Kuota

Perlu menggunakan FB tanpa kuota tapi ternyata mode gratis tidak muncul? Cara memunculkan mode gratis di Facebook yang dibahas dibawah ini wajib kamu simak.

Seperti yang kita tahu, Facebook merupakan platform media sosial yang populer hingga saat ini. Facebook memiliki berbagai fitur yang membuat penggunanya mendapatkan pengalaman bermedia sosial yang berkesan.

Termasuk menyediakan mode gratis atau mode data bagi para penggunanya yang kehabisan kuota internet ketika sedang berselancar di Facebook.

Dengan diaktifkannya mode gratis, pengguna masih bisa mengakses Facebook meskipun kuota habis. Ini tentunya sangat berguna, terutama ketika ada pesan penting yang dikirim melalui FB.

Pengguna hanya perlu mengklik suatu tombol, kemudian mode gratis aktif dan pengguna bisa tetap eksis di Facebook meski kuota habis.

Meski mudah, namun dalam beberapa kasus, mode gratis tidak muncul di FB. Jika kamu mengalami hal yang sama, simak artikel ini hingga tuntas.

Pasalnya, kamu bisa mengetahui cara memunculkan mode gratis dan juga mengetahui penyebab kenapa mode gratis tidak muncul.

Cara Memunculkan Mode Gratis di Facebook

Beberapa jaringan seluler hanya menyediakan mode gratis ketika pengguna kehabisan data seluler. Untuk mengetahui apakah kamu bisa terhubung ke mode gratis, kamu bisa mengikuti langkah di bawah ini, sekaligus langkah untuk memunculkan mode gratis.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan untuk memunculkan mode gratis di FB adalah membuka aplikasi Facebook di HP kamu.
  • Pastikan HP kamu terhubung ke jaringan internet yang stabil.
  • Silahkan login
    menggunakan akun FB kamu.
  • Setelah berada di halaman Beranda, klik ikon garis tiga yang ada di pojok kanan atas.
  • Nantinya, berbagai menu akan muncul.
  • Scroll layar dan klik menu Pengaturan & privasi.
  • Kemudian, klik menu Pusat Layanan Seluler.
  • Pada halaman berikutnya, klik Terima atau tinjau ketentuan program operator.
  • Nantinya, akan ada pop up. Klik Baca Ketentuan Layanan lengkap dan simak informasi yang muncul.
  • Setelah itu, kamu bisa kembali ke pop up awal dan klik tombol Terima.
  • Kembali ke beranda, lalu klik tombol Beralih mode atau Mode Gratis yang ada di pojok kanan atas halaman.
  • Nantinya, Facebook kamu otomatis beralih ke mode gratis atau mode dasar. Ditandai dengan tampilan paling atas berwarna ungu, serta foto dan video di FB menjadi tidak muncul.

Setelah mode gratis aktif, kamu masih tetap bisa mengakses facebook seperti membuka berbagai menu, dan postingan, bahkan memberi like dan komen meskipun foto dan video tidak tampil.

Penyebab Mode Gratis Tidak Muncul

Mode gratis tidak muncul di halaman Facebook kamu bisa disebabkan karena HP kamu terhubung ke jaringan WiFi ketika hendak membuka mode gratis.

Ya, untuk bisa menggunakan mode gratis FB, perlu diperhatikan bahwa kamu mengakses Facebook dengan HP dan tidak menggunakan jaringan WiFi. Jika menggunakan WiFi, otomatis mode gratis tidak akan muncul.

Pasalnya, mode ini hanya tersedia pada jaringan internet mobile, yakni mengandalkan data seluler menggunakan kuota internet.

Jika HP yang kamu gunakan tidak terhubung ke jaringan WiFi, namun mode gratis masih tidak muncul, besar kemungkinan provider jaringan yang kamu gunakan tidak mendukung mode ini.

Perlu diketahui bahwa tidak semua provider jaringan telekomunikasi menyediakan akses ke mode gratis di Facebook.

Untuk mengetahui apakah provide jaringan yang kamu gunakan mendukung akses ke mode gratis atau tidak, kamu bisa mengikuti tutorial di atas.

BACA JUGA: Cara Mengaktifkan Mode Profesional di FB, Bisa Hasilkan Uang!

Pembahasan mengenai cara memunculkan mode gratis di Facebook kali ini cukup sekian. Silahkan praktekkan di HP yang kamu gunakan. Semoga artikel ini membantu dan menambah wawasan. Sampai jumpa di artikel berikutnya.