Tips & Trik

Cara Memperbesar Tulisan di HP Realme dengan Metode Mudah

Perlu HP dengan tulisan yang lebih besar? Cara memperbesar tulisan di HP Realme akan dibahas di artikel ini dengan lengkap.

Tak bisa dipungkiri, kini HP menjadi alat yang digunakan di setiap harinya untuk menunjang berbagai aktivitas.

Penggunaan yang bahkan hampir setiap waktu membuat tampilan HP menjadi hal yang perlu diperhatikan. Pasalnya, tampilan HP berkaitan dengan kenyamanan dalam penggunaan dan keoptimalan kinerja HP itu sendiri.

Salah satu aspek tampilan yang penting untuk diperhatikan adalah ukuran tulisan. Dengan ukuran tulisan yang sesuai dengan kebutuhan pengguna, tentunya penggunaan HP akan lebih nyaman dan fungsi HP akan terasa lebih maksimal.

Jika ukuran tulisan HP terlalu kecil, tentunya penggunaan HP tidak akan optimal dan tingkat kenyamanan pastinya kurang.

Untungnya, Realme memungkinkan penggunanya untuk menyesuaikan ukuran tulisan, termasuk memperbesar dan mengecilkan ukuran tulisan.

Untuk memperbesar tulisan, baik itu untuk kebutuhan sendiri maupun untuk kebutuhan orang tua, pengguna HP Realme bisa melakukannya dengan mudah dengan mengikuti langkah di bawah ini.

Cara Memperbesar Tulisan di HP Realme

Seperti disebutkan tadi, untuk memperbesar tulisan di HP Realme bisa dilakukan dengan mudah tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Hanya dengan menggunakan menu yang ada di pengaturan HP, pengguna bisa mengatur ukuran tulisan di HP disesuaikan dengan kebutuhan.

Agar lebih mudah, berikut ini dua metode yang bisa digunakan untuk memperbesar tulisan di HP Realme. Pastikan simak hingga tuntas, ya!

Perbesar Tulisan Secara Manual

Manual disini maksudnya adalah memperbesar tulisan dengan memilih ukuran font sendiri. Bisa kecil, sedang, besar, atau sangat besar.

  • Untuk memperbesar tulisan secara manual, buka Pengaturan atau Settings di HP Realme.
  • Kemudian, klik kategori Personalisasi.
  • Setelah itu, pilih menu Font & ukuran tampilan.
  • Selanjutnya, tarik bagian bawah halaman Font & ukuran tampilan.
  • Nantinya, ukuran font dan ukuran tampilan akan tampil.
  • Untuk memperbesar tulisan di HP Realme, geser ikon berbentuk bulat di bagian Ukuran font ke sebelah kanan. Nantinya, preview di bagian atas halaman akan memperlihatkan ukuran tulisan pada opsi yang dipilih.
  • Jika ukuran sudah sesuai, klik tombol Terapkan.
  • Setelah itu, ukuran tulisan di HP Realme kamu akan berubah menjadi lebih besar, sesuai dengan ukuran yang dipilih.

Cara Memperbesar Tulisan di HP Realme dengan Mengaktifkan Fitur Khusus

Realme memiliki fitur khusus, diantaranya fitur Jendela fleksibel, Baris Samping Cerdas, Ruang Anak, dan Mode Sederhana.

Untuk memperbesar tulisan di HP Realme, kamu bisa mengaktifkan Mode sederhana. Dengan mengaktifkan mode ini, teks pada HP lebih besar, ikon lebih besar, dan bunyi lebih nyaring.

Mode sederhana pada fitur khusus ini cocok untuk HP yang digunakan oleh orang tua atau lansia. Pasalnya, faktor usia terkadang membuat kemampuan melihatnya menjadi terbatas.

  • Untuk menampilkan Mode sederhana, buka Pengaturan di HP Realme.
  • Kemudian, cari dan klik kategori Fitur khusus.
  • Selanjutnya, klik menu Mode sederhana.
  • Kamu bisa menggeser halaman tersebut untuk melihat apa saja yang akan didapatkan setelah mengaktifkan mode sederhana.
  • Klik tombol Masuk Mode sederhana.
  • Tunggu beberapa saat, dan tampilan HP Realme kamu akan berubah menjadi lebih besar dan suaranya lebih nyaring.

Tutorial di atas menggunakan HP Realme dengan realme UI V3.0. Mungkin perlu penyesuaian jika kamu menggunakan HP Realme dengan versi UI yang berbeda.

BACA JUGA: Cara Share Screen di WhatsApp Ketika Video Call untuk Berbagi Layar, Pengguna Setia Wajib Tahu!

Demikian pembahasan mengenai cara memperbesar tulisan di HP Realme. Kamu bisa menggunakan metode mana saja untuk memperbesar tulisan di HP dengan mudah. Semoga bermanfaat.