Categories: Tips & Trik

Cara Membuat Video TikTok dari Galeri HP, Mudah dan Praktis!

Cara membuat video TikTok dari galeri banyak dicari, karena proses pembuatannya bisa lebih cepat dan sesuai.

Membuat video TikTok dari galeri tentunya bisa lebih cepat tanpa perlu take video secara langsung di TikTok. Dimana, take video langsung di TikTok sangat berpotensi mengalami kegagalan karena terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan, sehingga membuat pengguna perlu mengulangi pembuatannya dari awal.

Dengan membuat video TikTok dari foto atau video yang sudah ada di galeri, proses pembuatan video TikTok akan jauh lebih mudah dan praktis.

Seperti yang kita ketahui, TikTok merupakan platform media sosial berbasis video pendek yang banyak diminati oleh berbagai kalangan.

Platform ini menyuguhkan banyak video pendek menarik yang dibuat oleh kreator TikTok dari berbagai negara.

Siapapun bisa membuat video TikTok dan mempostingnya dengan mudah. Untuk membuat video TikTok, kamu bisa mengikuti tutorial di bawah ini. Simak terus!

Cara Membuat Video TikTok dari Galeri

Berikut ini langkah sederhana yang harus dilakukan untuk membuat video TikTok dari galeri HP. Simak langkah demi langkahnya dan ikuti tutorialnya, ya!

Buka Aplikasi

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat video TikTok dari galeri HP adalah membuka aplikasi TikTok yang ada di HP kamu.

Pastikan HP yang kamu gunakan terhubung ke jaringan internet yang stabil agar proses pembuatan video berjalan lancar.

Pastikan juga login menggunakan akuns TikTok kamu yang akan dipakai untuk membuat video TikTok.

Klik Ikon Plus

Pada halaman beranda TikTok, klik ikon Plus.

Kemudian, jika ada pop-up perizinan, beri izin aplikasi untuk bisa mengakses gambar dan video. Setelah itu, kamera HP akan aktif.

Buka Galeri

Langkah selanjutnya, klik ikon Unggah untuk membuka Galeri HP. Nantinya, berbagai foto dan video yang tersimpan di HP kamu akan tampil.

Pilih foto atau video yang akan kamu buat video TikTok. Kamu juga bisa membuat video TikTok dengan foto yang lebih dari satu.

Untuk memilih foto lebih dari satu, kamu perlu menceklis ikon di samping menu Pilih lebih dari satu terlebih dahulu. Baru setelah itu, kamu bisa memilih foto lebih dari satu.

Jika memilih lebih dari satu, klik tombol Berikutnya untuk beralih ke tahap berikutnya. Nantinya, kamu akan diarahkan ke halaman pengeditan.

Edit Video

Pada halaman pengeditan, kamu bisa mengedit video dengan tools

yang ada. Di sana, tersedia tools Edit, Teks, Stiker, Efek, Filter, Pengeditan audio, dan lainnya.

Kamu juga bisa menambahkan musik sesuai keinginan. Jika pengeditan sudah cukup, kamu bisa menyimpan video tersebut dengan mengklik ikon Simpan.

Tunggu beberapa saat dan video tersebut otomatis disimpan di album penyimpanan pada HP.

Kamu juga bisa langsung memposting video tersebut ke TikTok dengan mengklik tombol Stories Anda jika ingin menjadikannya story. Atau bisa juga dengan mengklik tombol Berikutnya.

Sebelum itu, kamu bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat postingan video kamu dan perizinan komentar dengan mengklik ikon Pengaturan yang ada di pojok kanan atas halaman pengeditan.

Jika kamu mengklik tombol Berikutnya, kamu akan diarahkan ke halaman Posting.

Pada halaman tersebut, kamu bisa menambahkan caption, tagar, mention pengguna lain, dan lainnya. Jika sudah sesuai, klik tombol Posting dan video TikTok kamu akan diposting.

Kamu juga bisa menyimpan video TikTok yang telah dibuat tadi pada draf dengan mengklik tombol Draf.

Perlu diketahui bahwa selain langsung mengunggah foto atau video, kamu juga bisa memilih template terlebih dahulu, baru kemudian mengunggah foto dari galeri.

Dengan begitu, kamu tidak perlu repot-repot mengedit video hingga menjadi video TikTok yang menarik.

BACA JUGA: Cara Mematikan Notifikasi Aplikasi di HP Realme dengan Mudah

Demikian tutorial cara membuat video TikTok dari galeri yang pastinya bisa diikuti dengan mudah. Giliran kamu mempraktikkannya dan buat video TikTok semenarik mungkin.