Tips & Trik

Cara Membuat Highlight IG Tanpa Nama, Begini Langkahnya

Bisakah membuat highlight Instagram tanpa ada tulisan dibawahnya? Tentu saja, bisa. Cara membuat highlight IG tanpa nama akan dibahas dengan lengkap pada artikel ini.

Seperti kebanyakan orang tahu, Instagram merupakan salah satu media sosial yang menyediakan berbagai fitur menarik.

Salah satu fitur yang dimilikinya adalah Highlight atau Sorotan. Fitur ini hadir untuk para pengguna yang ingin menyimpan story IG yang telah dibuat.

Setiap story IG yang telah dibuat bisa dijadikan highlight, sehingga story tersebut akan tersimpan di halaman profil akun dan bisa dilihat oleh siapa saja yang mengunjungi profil akun tersebut.

Sorotan bisa dikategorikan dengan berbagai kegiatan, atau sesuatu yang menarik. Misalnya, berdasarkan hobi, atau destinasi tertentu yang berkesan.

Setiap highlight atau sorotan tersebut bisa diberi nama sesuai story yang ada di dalamnya atau sesuai dengan keinginan.

Akan tetapi, terkadang ada sorotan yang tidak ingin diberi judul khusus. Hal ini bisa saja karena pengguna ingin tampilan profil lebih aesthetic tanpa ada tulisan di bawah lingkaran sorotan.

Apapun alasannya, membuat highlight IG tanpa nama bisa dilakukan dengan mudah, namun perlu cara khusus. Lantas, bagaimana caranya? Simak penjelasan di bawah ini.

Cara Membuat Highlight IG Tanpa Nama

Untuk membuat sorotan Instagram tanpa nama, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat sorotan atau highlight terlebih dahulu.

Baru setelah itu, kamu bisa membuat sorotan IG menjadi tanpa nama. Untuk lebih jelasnya, berikut ini Hallo GSM sajikan tutorial lengkapnya.

Buat Sorotan IG

Langkah pertama, buat sorotan IG. Kamu bisa membuat sorotan dari story IG kamu. Caranya, buka story atau Cerita IG kamu, kemudian klik tombol highlight atau Sorot yang ada di bagian bawah.

Setelah itu, beri nama sorotan dan klik tombol Tambah.

Nantinya, story IG akan ditambahkan ke sorotan atau highlight yang ada di halaman profil akun IG kamu. Di bawah highlight tersebut, terdapat nama sorotan yang telah kamu tambahkan tadi.

Untuk membuat highlight IG menjadi tanpa nama, ikuti langkah selanjutnya.

Cara Membuat Highlight IG Tanpa Nama

Pertama-tama, kamu harus menyalin atau copy blank teks (teks kosong) dari suatu website. Kamu bisa mengunjungi website blanktext.net melalui browser.

Kemudian, klik tombol Copy

pada web tersebut. Setelah itu, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
  • Pertama, buka aplikasi Instagram.
  • Pastikan kamu login ke akun IG kamu.
  • Buka profil akun dengan mengklik ikon profil di pojok kanan bawah halaman Beranda.

     

  • Setelah halaman profil kamu tampil, tekan dan tahan highlight yang ingin dijadikan tanpa nama.
  • Kemudian, klik menu Edit Sorotan.

     

  • Selanjutnya, hapus judul highlight sebelumnya.
  • Lalu, paste blank teks yang telah di copy tadi dengan menekan dan tahan bagian judul, kemudian klik Tempel atau Paste.

     

  • Setelah itu, simpan perubahan dengan mengklik ikon centang biru dan klik Selesai.

     

  • Berhasil. Kini, highlight tersebut tampil tanpa nama di halaman profil.

     

Kamu juga bisa membuat highlight tanpa nama dengan cara tadi pada highlight lainnya.

Cara yang lebih praktisnya, kamu bisa menyalin blank teks terlebih dahulu, baru kemudian buat highlight. Pada bagian pembuatan nama highlight, tempelkan blank teks yang sudah disalin tadi, kemudian klik Tambah.

Setelah itu, sorotan IG terbaru kamu akan ditambahkan tanpa ada nama di bawahnya.

BACA JUGA: Cara Membuat Video Slow Motion di HP Realme Tanpa Aplikasi, Buruan Coba!

Nah, itu dia cara membuat highlight IG tanpa nama. Mudah dan praktis, bukan? Selamat mencoba dan sampai jumpa di tutorial lainnya.