Tips & Trik

Cara Membuat Catatan di HP Realme, Bisa Tulis Tangan!

Ingin mencatat sesuatu dengan lebih mudah dan menarik? Cara membuat catatan di HP Realme yang dibahas pada artikel ini wajib kamu coba.

Seperti yang kita tahu, kehadiran smartphone cukup membuat perubahan besar. Termasuk mengubah cara hidup manusia.

Jika dulu seseorang harus mencari kertas serta alat tulis ketika hendak mencatat sesuatu, kini cukup mencatat menggunakan smartphone saja.

Menariknya, bukan hanya teks yang bisa dicatat pada smartphone. Gambar dan tulisan tangan juga bisa disimpan dalam catatan.

Catatan termasuk sebuah fitur yang ada pada HP Realme secara bawaan. Dengan ini, pengguna Realme bisa dengan mudah mencatat hal penting.

Biasanya, seseorang mencatat suatu hal penting seperti ide, informasi atau kata-kata, laporan, catatan sejarah, atau yang lainnya.

Dengan mencatat, pengguna bisa lebih mudah mengingat sesuatu yang telah terjadi atau hal yang akan datang.

Bagi kamu pengguna baru Realme yang mungkin belum mengetahui langkah untuk membuat catatan di HP, berikut ini Hallo GSM sajikan tutorial lengkapnya.

Cara Membuat Catatan di HP Realme

Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja, simak berikut ini langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk membuat catatan di HP Realme.

Buka Catatan

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat catatan di HP Realme adalah dengan membuka aplikasi Catatan

bawaan.

Kamu bisa menemukannya di halaman utama atau Home Screen HP, atau melalui penelusuran aplikasi.

Setelah aplikasi Catatan terbuka, buat catatan sesuai keinginan dengan mengikuti langkah selanjutnya.

Klik Ikon Plus – Cara Membuat Catatan di HP Realme

Pada halaman utama aplikasi Catatan, klik ikon Plus yang ada di bagian bawah.

Setelah itu, kamu akan diarahkan ke halaman pembuatan catatan. Silahkan buat catatan sesuai dengan keinginan dan gunakan tools yang ada agar catatan lebih menarik.

Buat Catatan

Kamu bisa membuat catatan teks dimulai dengan mengetik teks apapun yang ingin kamu buat catatan. Isi bagian “Tajuk” terlebih dahulu untuk memberi judul catatan.

Setelah itu, klik bagian bawah judul dan isi teks sesuai keinginan. Kamu bisa mengatur jenis dan ukuran font dengan mengklik tab Aa.

Kamu juga bisa membuat catatan dengan tulisan tangan. Untuk membuatnya, klik ikon pensil. Setelah itu, kamu bisa memilih jenis pena dan mulai buat catatan dengan menulis atau menggambar sesuatu menggunakan jari tangan.

Untuk menghapus tulisan tangan, kamu bisa menggeser pilihan pensil dan klik gambar penghapus. Jika sudah cukup, klik ikon ceklis yang ada di pojok kanan atas.

Setelah itu, catatan kamu otomatis disimpan. Seperti ini tampilannya.

Selain teks dan tulis tangan, kamu juga bisa menyimpan catatan berupa foto, dengan mengklik ikon foto yang ada ketika membuat catatan. Melalui ikon tersebut, kamu bisa membuat catatan berupa foto dengan memotret langsung atau dengan mengambil foto dari galeri.

BACA JUGA: 3 Cara Melihat Nomor Rekening BRI di BRImo dengan Mudah

Nah, itu dia cara membuat catatan di HP Realme. Sangat mudah, bukan? Sekarang, giliran kamu mempraktikkannya. Selamat mencoba dan sampai jumpa di tutorial berikutnya.