Tips & Trik

Cara Membuat Bio di Facebook dengan Mudah dan Cepat Melalui HP

Pengguna setia Facebook perlu mengetahui bagaimana cara membuat bio di Facebook. Pasalnya, bio termasuk hal penting pada sebagian orang.

Bio yang biasa tampil di bagian bawah nama akun bisa diisi dengan tulisan atau kalimat yang menggambarkan pemilik akun.

Pengguna bisa menuliskan apa saja, seperti quotes favorit, biografi singkat, atau apa saja yang mencerminkan diri pemilik akun.

Dengan membuat bio berisi informasi penting tentang diri pengguna, pengguna lain bisa mengetahui info penting tersebut dengan mudah.

Pengguna FB yang menggeluti bisnis juga bisa menuliskan produk atau jasa yang dijual pada bio agar pengguna lain bisa langsung mengetahui bahwa pengguna tersebut merupakan penjual suatu produk atau jasa.

Selain itu, pelaku bisnis juga bisa turut menyertakan kontak yang bisa dihubungi pada bio.

Bio tampil di bagian bawah nama akun. Dengan begitu, hanya dengan melirik bagian bawah nama akun kamu, pengguna lain bisa langsung melihat bio yang kamu tulis.

Membuat Bio di Facebook bisa dilakukan dengan mudah. Baik itu melalui HP maupun laptop atau komputer. Nah, kali ini, Hallo GSM akan membagikan tutorial membuat bio di Facebook menggunakan HP.

Cara Membuat Bio di Facebook

Berikut ini langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk membuat bio di Facebook. Pastikan kamu simak tutorialnya hingga tuntas, ya!

Buka Aplikasi Facebook

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membuat bio di Facebook tentunya adalah membuka aplikasi Facebook.

Pastikan kamu login ke akun FB yang ingin kamu tambahkan bio.

Cara Menambahkan Bio di FB dengan Membuka Profil Akun

Selanjutnya, buka profil akun FB kamu. Kamu bisa membukanya dengan mengklik ikon profil kamu di halaman Beranda.

Kamu juga bisa membuka profil FB dengan mengklik ikon garis tiga horizontal

di halaman Beranda, lalu klik nama akun kamu.

Klik Edit Profil

Setelah halaman akun profil kamu tampil, klik tombol Edit profil.

Nantinya, kamu akan diarahkan ke halaman edit profil. Di halaman tersebut, kamu bisa mengganti foto profil, membuat avatar, menambahkan foto sampul, melengkapi detail informasi, termasuk membuat bio.

Buat Bio Facebook

Untuk membuat bio, scroll atau gulir halaman Edit Profil dan klik Ceritakan tentang diri Anda pada bagian Bio.

Kemudian, buat bio pada kolom yang tersedia. Jika sudah, klik Simpan. Pastikan status bio kamu Publik agar bio bisa dilihat oleh semua pengguna Facebook.

Hingga tahap ini, proses membuat bio di Facebook telah berhasil. Kamu bisa melihatnya di halaman profil akun kamu. Bio akan tampil di bawah nama akun Facebook kamu.

BACA JUGA: Cara Cek LCD Realme untuk Memastikan Apakah Masih Normal atau Bermasalah

Itu dia cara membuat bio di Facebook. Caranya mudah, bukan? Sekarang, giliran kamu mempraktikkannya. Pastikan ikuti langkah demi langkahnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.