Tips & Trik

Cara Membatasi Komentar di Facebook Melalui HP, Interaksi Jadi Lebih Aman dan Bermakna!

Ingin kolom komentar FB lebih aman? Kamu bisa membuatnya lebih aman dengan mengikuti cara membatasi komentar di Facebook yang kami bahas di artikel ini.

Seperti diketahui, Facebook kini memiliki berbagai fitur. Platform media sosial populer ini juga memperkenalkan fitur terbaru yang berfungsi untuk memberi banyak kontrol pada konten yang pengguna posting.

Salah satunya, pengguna bisa mengontrol siapa saja yang bisa berkomentar pada suatu postingan yang telah dibagikan.

Dengan adanya fitur ini, pengguna FB bisa memilih antara tiga opsi izin komentar. Ketiganya yakni diizinkan untuk publik, hanya teman, atau hanya diizinkan untuk profil dan halaman yang disebutkan dalam postingan.

Dengan menyesuaikan izin komentar, pengguna bisa mengontrol cara yang mereka inginkan untuk memicu percakapan pada postingan publik. Pengguna juga bisa meminimalisir interaksi yang tidak diinginkan pada komentar postingan.

Fitur ini sangat berguna, terutama bagi para tokoh publik, konten kreator, atau pebisnis. Mereka bisa memilih untuk membatasi orang yang bisa berkomentar di postingan agar lebih aman dan bisa berinteraksi dalam percakapan yang lebih bermakna.

Cara Membatasi Komentar di Facebook

Untuk membatasi komentar di FB, kamu bisa melakukannya secara langsung melalui Facebook. Langkah-langkahnya juga terbilang mudah.

Berikut ini langkah yang perlu dilakukan. Pastikan simak hingga tuntas, ya!

Buka Aplikasi Facebook

Pertama-tama, buka aplikasi Facebook di HP kamu. Pastikan HP terhubung ke jaringan internet yang stabil.

Silahkan login ke akun FB yang didalamnya terdapat postingan yang komentarnya ingin kamu batasi.

Setelah berhasil login, seperti biasa kamu akan disuguhkan dengan halaman Beranda berisi berbagai postingan pengguna lain.

Untuk membatasi komentar di postingan kamu, postingan yang dimaksud perlu dicari terlebih dahulu. Agar memudahkan pencariannya, ikuti langkah berikutnya.

Masuk ke Profil Akun – Cara Membatasi Komentar di Facebook

Daftar postingan kamu di Facebook bisa dilihat dari profil akun. Untuk membuka profil akun, kamu bisa mengklik ikon garis tiga dengan ikon profil pada pojok kanan atas. Kemudian, klik nama akun FB kamu.

Jika ingin lebih cepat lagi, kamu juga bisa mengklik ikon profil yang ada di samping kolom “Apa yang Anda Pikirkan?”.

Setelah itu, otomatis kamu akan diarahkan ke halaman profil. Di halaman profil, silahkan cari postingan mana yang komentarnya ingin kamu batasi.

Atur Batas Komentar

Setelah postingan yang dimaksud ditemukan, silahkan klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas postingan.

Nantinya, berbagai menu akan muncul. Dari berbagai menu yang ada, klik menu Siapa yang bisa mengomentari postingan Anda?.

Berikutnya, pilih siapa saja yang kamu izinkan untuk mengomentari postingan tersebut. Untuk membatasinya, kamu bisa memilih opsi Teman dan pengikut lama, Teman, atau Profil dan Halaman yang Anda sebut.

Silahkan pilih salah satu diantaranya. Jika memilih Teman, maka hanya pengguna yang sudah berteman di FB yang bisa mengomentari. Pengguna yang tidak berteman tidak akan bisa memberikan komentar.

Jika sudah memilih opsinya, maka langkah terakhir adalah klik menu Selesai.

BACA JUGA: Cara Membuka Blokir Hotspot di HP Vivo dan Oppo, Begini Langkahnya

Demikian pembahasan mengenai cara membatasi komentar di Facebook melalui HP. Caranya mudah, bukan? Terima kasih telah menyimak hingga akhir. Semoga informasinya bermanfaat.