Tips & Trik

Cara Mematikan Rekomendasi Aplikasi di HP Realme, Dijamin Berhasil!

Ingin terbebas dari rekomendasi aplikasi yang sering muncul? Cara mematikan rekomendasi aplikasi di HP Realme wajib kamu coba.

Rekomendasi aplikasi yang muncul di layar HP pada dasarnya sama seperti iklan. Rekomendasi aplikasi tersebut seringkali muncul di berbagai tempat. Seperti layar kunci, aplikasi bawaan, layar utama, dan lainnya.

Sebetulnya, rekomendasi aplikasi memang layanan dari Realme untuk memberikan informasi mengenai aplikasi apa saja yang recomended untuk di instal oleh pengguna.

Seperti yang kita tahu, berbagai aplikasi yang hadir pada smartphone memudahkan penggunanya dalam pengoperasian smartphone. Fungsi smartphone juga bisa lebih optimal dengan adanya aplikasi.

Meski layanan rekomendasi aplikasi sangat bermanfaat, namun tak sedikit pengguna yang merasa terganggu dengan kemunculannya.

Ketika mengoperasikan HP dan tiba-tiba muncul rekomendasi aplikasi, tak jarang pengguna yang tak sengaja menekannya dan otomatis akan dialihkan ke halaman lain.

Bahkan, setelah tak sengaja tertekan, pengguna dialihkan ke halaman baru dengan loading yang lama dan terjadi penginstalan aplikasi.

Tenang saja, jika kamu mengalami hal yang sama. Kamu bisa menonaktifkan layanan rekomendasi aplikasi dengan mudah, lho.

Dengan menonaktifkan layanan tersebut, tidak akan ada lagi daftar rekomendasi aplikasi yang muncul ketika menggunakan HP. Lantas, bagaimana caranya?

Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini Hallo GSM bagikan tutorialnya. Simak baik-baik!

Cara Mematikan Rekomendasi Aplikasi

Ada beberapa metode yang bisa dilakukan untuk mematikan rekomendasi aplikasi. Kali ini, kami membahas dua metode yang pastinya mudah untuk diikuti. Agar lebih mudah, pastikan simak dan ikuti tutorialnya hingga tuntas, ya!

Melalui Pengaturan

  • Pertama-tama, buka Pengaturan atau Setelan di HP Realme yang kamu gunakan.
  • Kemudian, scroll atau gulir layar dan buka kategori Pengaturan Tambahan
    .
  • Pada halaman selanjutnya, klik menu Dapatkan rekomendasi.
  • Selanjutnya, klik ikon toggle switch di samping menu Dapatkan rekomendasi hingga off.
  • Selesai.

Cara Mematikan Rekomendasi Aplikasi via Folder Aplikasi

  • Pertama, nyalakan HP Realme kamu.
  • Kemudian, cari folder aplikasi yang ada di Home Screen atau layar utama.
  • Buka folder tersebut dan klik ikon i.
  • Nantinya, akan ada pop-up dari bagian bawah layar.
  • Matikan rekomendasi aplikasi dengan mengklik toggle switch yang ada di samping menu Tampilkan rekomendasi aplikasi hingga tidak aktif.
  • Selesai. Kini, tidak ada lagi jejeran aplikasi yang direkomendasikan oleh Realme.

Tutorial di atas menggunakan HP Realme dengan realme UI V4.0. Dalam praktiknya, mungkin perlu sedikit penyesuaian, terutama jika kamu menggunakan HP Realme dengan versi UI yang berbeda.

BACA JUGA: Cara Hapus Kontak di Telegram dengan Langkah Mudah

Nah, itu dia cara mematikan rekomendasi aplikasi di HP Realme. Caranya mudah dan praktis, bukan? Kamu bisa menggunakan metode mana saja sesuai keinginan. Selamat mencoba dan semoga artikel ini membantu.