Tips & Trik

Cara Melihat Waktu Pemakaian Perangkat di HP Vivo, Mudah dan Akurat!

Cara melihat waktu pemakaian perangkat di HP Vivo banyak dicari. Mungkin termasuk kamu yang mengklik artikel ini.

Melihat waktu pemakaian HP atau yang juga disebut screen time bisa dilakukan dengan mudah, bahkan tidak perlu bantuan aplikasi tambahan apapun.

Meski begitu, mungkin beberapa diantara pengguna HP Vivo belum mengetahui hal ini. Tenang saja, karena pada artikel ini kami telah menyediakan pembahasannya dengan lengkap.

Informasi mengenai waktu pemakaian HP bisa didapatkan dengan mudah melalui menu Pengaturan yang ada pada HP.

Hanya dengan beberapa langkah saja, kamu bisa mengetahui berapa lama waktu yang dihabiskan untuk menggunakan HP Vivo kamu.

Informasi ini terkadang dibutuhkan untuk mengetahui apa saja yang dilakukan seseorang di HP Vivo. Baik itu untuk memantau penggunaan gadget anak, atau apapun itu.

Melihat waktu pemakaian HP juga bisa dilakukan untuk memantau penggunaan HP kamu. Apakah masih dalam batas wajar atau justru sudah melebihi batas.

Dengan mengetahuinya, tentu siapapun bisa mengatur penggunaan HP agar sesuai dengan kebutuhan. Ini dilakukan tentu untuk kebaikan pengguna, terutama perihal kesehatan mata.

Apapun tujuan kamu dalam mengetahui waktu pemakaian perangkat, kamu bisa melihat pemakaian HP Vivo dengan mudah.

Cara Melihat Waktu Pemakaian Perangkat di HP Vivo

Seperti disebutkan di awal, melihat waktu pemakaian HP Vivo kamu bisa dilakukan dengan mudah hanya melalui menu Pengaturan.

Berikut ini langkah-langkah yang perlu dilakukan. Pastikan simak hingga tuntas, karena ada hal penting yang perlu diketahui.

Buka Pengaturan HP

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka pengaturan di HP Vivo yang kamu gunakan.

Pengaturan HP bisa diakses dari halaman utama atau melalui quick menu. Pengaturan umumnya dilambangkan dengan ikon gerigi. Kamu bisa mengklik ikon tersebut untuk membuka pengaturan.

Setelah halaman Pengaturan tampil, seperti biasa, kamu akan disuguhkan dengan berbagai kategori pengaturan.

Lihat Waktu Pemakaian HP Vivo

Untuk melihat screen time atau waktu yang telah dihabiskan untuk menggunakan HP Vivo kamu, kategori yang perlu dipilih adalah Aplikasi.

Setelah itu, akan tampil informasi aplikasi yang baru saja dibuka, lengkap dengan waktu penggunaan aplikasi tersebut.

Pada halaman yang sama di bagian Umum, kamu juga bisa mengetahui keseluruhan waktu pemakaian perangkat pada hari ini.

Di hari ini, kami menghabiskan waktu untuk menggunakan HP Vivo selama 12 menit. Jika ingin melihat detail waktu penggunaan HP, kamu bisa mengikuti langkah berikutnya.

Cara Melihat Rincian Pemakaian HP

Untuk melihat rincian waktu penggunaan HP, silahkan klik menu Waktu pemakaian perangkat pada bagian Umum.

Setelah itu, kamu akan dialihkan ke halaman baru, yakni halaman Dasbor yang didalamnya menampilkan grafik batang waktu penggunaan HP selama satu minggu.

Pada halaman tersebut, kamu bisa mengetahui aplikasi apa saja yang digunakan selama waktu penggunaan HP.

Selain melalui menu Aplikasi, kamu juga bisa mengetahui waktu pemakaian HP Vivo kamu melalui menu Kesehatan Digital & kontrol orang tua pada Pengaturan.

Melalui metode ini juga informasi mengenai waktu penggunaan dan aplikasi apa saja yang dibuka, lengkap dengan waktu penggunaan aplikasinya bisa kamu ketahui. Informasi mengenai berapa kali HP dibuka juga tersedia pada halaman ini.

Perlu diketahui bahwa tutorial di atas menggunakan HP Vivo dengan Funtouch OS 12. Dalam praktiknya, mungkin perlu sedikit penyesuaian dengan HP Vivo yang kamu gunakan, sebab perbedaan sistem operasi.

BACA JUGA: Cara Mengganti Tema HP Vivo Gratis, Bisa Sementara atau Permanen!

Itulah beberapa cara melihat waktu pemakaian perangkat di HP Vivo. Langkahnya mudah, bukan? Selamat mencoba, semoga tutorial ini bermanfaat.